Sepak Bola: Id Card Wartawan Akan Ditukar Dengan Tiket

18-11-2011 20:51


Sepak Bola: Id Card Wartawan Akan Ditukar Dengan Tiket
Sepak Bola SEA Games 2011

Bola.net - Id card SEA Games 2011 yang selama ini digunakan oleh wartawan baik lokal maupun internasional tidak berlakukan saat akan meliput pertandingan semifinal sepak bola di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (19/11).

Bagi wartawan yang akan meliput, pihak panitia penyelenggara (panpel) pertandingan dalam hal ini Inasoc akan memberikan tiket tanda masuk sama dengan penonton pada umumnya.

"Memang benar. Wartawan yang akan meliput akan menggunakan tiket bukan menggunakan id card seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Manager Tiket Inasoc, Agus Mauro di Jakarta, Jumat (18/11).

Id card yang dimiliki oleh wartawan peliput pertandingan sepak bola sebelum pertandingan berlangsung akan ditukarkan dengan tiket. Penukaran tiket itu akan dilakukan di PSSI Pers Senayan.

Menurut dia, penggunaan tiket bagi wartawan peliput pertandingan dilakukan untuk mengontrol tempat duduk agar sesuai dengan kategori dan kapasitas yang telah disediakan secara khusus itu.

"Penggunaan tiket ini juga berlaku pada saat pertandingan final nanti, Senin (21/11). Kami berharap dengan menggunakan sistem tiket kinerja wartawan tidak terganggu oleh pihak lain yang juga duduk di tribun pers," kata pria yang juga Sekjen Perbasi itu.

Selama ini terutama saat pertandingan tuan rumah Indonesia, tribun pers selalu dipadati oleh penonton umum bahkan dari aparat keamanan. Kondisi itu jelas mengganggu kinerja wartawan yang akan menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

Pihak panpel berjanji selama pertandingan semifinal dan final sepak bola akan memperketat pengamanan dengan menempatkan petugas khusus yang diharapkan bisa menjamin kelancaran kinerja wartawan baik lokal maupun internasional. (ant/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (3 komentar)
ijraf21, bandung
11:50 21 November 2011
ngapain d tukerin???

sayang tuh tiket nya,.,kasian yang gg kebagian TIKET..,MIKIR dong
Benny, Jogis(jogja Istimewa)
11:17 19 November 2011
WAH Wartawan rak modal..Njaluk e Gratisan WAE...???
mahmud paiman, surabaya
22:28 18 November 2011
Inasoc pusing dengan beredarnya tiket palsu sampai2 Id Card di ganti tiket masuk berarti wartawan peliput harus bayar dong



Lihat Berita SeaGames2011

- - -