Sepakbola: Malaysia Dihantui Kelelahan Usai Hadapi Indonesia

19-11-2011 10:51
Sepakbola: Malaysia Dihantui Kelelahan Usai Hadapi Indonesia
Tenaga Ibrahim Syahrul Azwari dkk terkuras saat hadapi Indonesia. © AFP

Bola.net - Timnas Malaysia yang merupakan juara Grup A dihantui kelelahan saat bertanding melawan Myanmar pada babak semifinal SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (19/11).

Pelatih timnas Malaysia Ong Kim Swee di Jakarta, Jumat, mengatakan, kelelahan pada timnya terjadi karena baru saja menjalani pertandingan terakhir Grup A melawan Indonesia yang membutuhkan tenaga ekstra.

"Pemulihan Malaysia hanya satu hari, tapi Myanmar memiliki masa recovery selama empat hari. Kondisi ini jelas berbeda," katanya usai pertemuan manajer di Hotel Sultan Jakarta.

Menurut dia, meski dihantui kelelahan sebagai pelatih dirinya terus memberikan motivasi kepada pemainnya agar bisa memberikan hasil terbaik pada pertandingan penentuan untuk lolos ke final SEA Games 2011.

Sebagai juara bertahan, kata dia, Malaysia tetap menargetkan mampu mempertahankan perolehan medali emas yang diraih pada SEA 2009 di Laos.

"Myanmar bukan tim yang ringan. Semuan tim yang lolos ke semifinal memiliki kekuatan yang sama," katanya menambahkan.

Malaysia pada pertandingan semifinal dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh. Semua pemain yang ada siapn diturunkan termasuk sang kapten Bakhtiar Baddrol.

Sementara itu pelatih Myanmar, Stefan Hasson mengaku telah siap untuk turun di semifinal melawan Malaysia. Sejak dinyatakan lolos, pihaknya telah menyiapkan dengan baik pemain maupun skema yang akan digunakan.

"Malaysia adalah tim yang kuat. Terbukti mampu mengalahkan tuan rumah Indonesia. Makanya kami tidak boleh menganggap enteng lawan," katanya.

Menurut dia, sebelum ada kepastian lawannya di semifinal, Myanmar telah memantau dan mempelajari tim-tim yang berlaga di Grup A terutama tuan rumah Indonesi dan Malaysia.

Myanmar lolos ke semifinal setelah mampu finis diurutan dua klasemen Grup B dengan 13 poin. Raihan poin itu sama dengan Vietnam yang menjadi juara grup. Hanya selisih gol saja yang membedakan. (ant/jef)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Komentar Pembaca (15 komentar)
yassin, ampalu gadang
13:05 01 Februari 2012
an***g-an***g malaysia harus di basmih
rajagombal, lumpur kuala
17:06 21 November 2011
saya rajagombal ingin sekali melihat malingsial kalah
Mahatir Badawi Sammpah, Lokalisasi Murahan
18:49 20 November 2011
@bun porno : dirimu itu wong Maling-Sia-Lan kok pake nyatut name Jawa Barat segala. Memang bangsyaat semua wong Maling-Sia-Lan...
GANYANG Maling-Sia-Lan si pengusik kedaulatan INDONESIA...!!!
antimalay, jakarta
13:28 20 November 2011
pemain lapis kedua aja bisa nguras tenaga malay, apalagi lapis satu
bambang kcnc bekasi, palu sulteng
20:03 19 November 2011
ayo kita doakan negara kita semoga menang juara 1 amiin



Lihat Berita SeaGames2011

- - -