Abidal Bisa Kembali ke Lapangan

31-05-2012 22:30

 | Eric Abidal

Abidal Bisa Kembali ke Lapangan
Abidal bisa kembali beraksi AFP

Bola.net - Eric Abidal bisa kembali bermain setelah menjalani transplantasi hati, demikian diungkapkan oleh dokter yang bertanggung jawab terhadap operasi bek Barcelona tersebut.

Abidal, 32, menjalani operasi untuk mengangkat tumor di hatinya tahun lalu, tapi setelah kembali ke lapangan, dia terpaksa naik meja bedah lagi pada 10 April untuk melakoni transplantasi dengan donor dari sepupunya.

"Semua terserah dia," kata dokter Juan Carlos Garcia-Valdecasas seperti dikutip oleh TV3. "Saya tidak akan mencegahnya. Semua pasti terjawab jika waktunya telah tiba."

"Jika Eric tidak mengalami reaksi negatif, kenapa tidak?"

"Hati adalah organ yang beregenerasi dalam tiga bulan. Abidal memang harus memulihkan diri secara bertahap, tapi antara tiga hingga enam bulan atau setahun setelah operasi, pasien sudah bisa kembali menjalani hidup secara normal."

"Dia selalu bersemangat, orang yang sangat positif. Sungguh luar biasa, karena dia tidak pernah mengeluh sedikit pun."

Abidal selalu mendapat dukungan dari rekan-rekan setimnya di Barcelona. Yang terbaru, mereka membungkus trofi Copa del Rey dengan kostumnya setelah menjadi juara berkat kemenangan atas Athletic Bilbao di partai final. (eur/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -