Barca Minta Final Copa del Rey Digelar di Kandang Real Madrid

09-02-2017 00:01

 | Lionel Messi

Barca Minta Final Copa del Rey Digelar di Kandang Real Madrid
Santiago Bernabeu © AFP

Bola.net - Barcelona akan meminta pada Federasi Sepakbola Spanyol agar final Copa del Rey musim ini digelar di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Barcelona memastikan satu tiket ke final Copa del Rey tahun ini setelah menyingkirkan Atletico Madrid di semi final. Klub Catalan tersebut menang dengan agregat 3-2.

Belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi lawan Barca pada laga final nanti. Pasalnya, calon finalis antara Alaves dan Celta Vigo baru akan menjalani pertandingan semi final leg kedua pada hari Kamis (9/2) dini hari.

Permintaan seperti ini bukan pertama kali dilakukan Barca yang selalu menjadi finalis Copa del Rey dalam empat musim terakhir. Seperti dikutip 101 Great Goals, Barca menuntut permintaan ini dipenuhi karena menurut mereka akan menjadi lokasi ideal untuk kedua kubu yang pastinya akan mendapat dukungan penuh dari fans masing-masing.



Sementara itu, jika permintaan tersebut dipenuhi, akan sulit bagi Real Madrid--apalagi jika Barcelona yang keluar sebagai juara. Sebagaimana yang diketahui, Los Blancos sudah tersingkir dari kompetisi ini setelah kalah dari Celta Vigo di perempat final. Tentu saja Real Madrid tak ingin menjadi kandangnya menjadi ajang pesta tim lain merayakan gelar juara, khususnya Barca yang merupakan musuh bebuyutan Madrid di Spanyol.

Sudah dipastikan tak bisa menjadi juara Copa, Real Madrid punya peluang besar menjadi juara La Liga musim ini. Tim besutan Zinedine Zidane masih memuncaki klasemen liga sementara dengan mengumpulkan 46 poin. Hanya berjarak satu poin dari Barca tapi Madrid masih punya dua pertandingan yang belum dijalani.

Selain kesempatan juara liga, Real Madrid juga punya peluang mengulang juara Liga Champions seperti musim lalu. Di laga pertama di babak 16 besar nanti, mereka akan bertemu dengan Napoli. (101/shd)
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -