Barcelona Dipusingkan Alcantara Bersaudara

25-05-2013 21:02

 | Thiago Alcantara

Barcelona Dipusingkan Alcantara Bersaudara
Thiago & Rafinha. © fcbarcelona.com

Bola.net - Menurut harian olahraga AS, Barcelona FC saat ini tengah berada dalam situasi yang cukup dilematis terkait dengan kontrak Alcantara bersaudara.

Sang kakak, Thiago Alcantara menandatangani perpanjangan kontrak pada Juni 2011 yang berisi klausul khusus. Klausul tersebut menyebutkan apabila Thiago tidak bermain sebanyak jumlah tertentu dalam semusim, maka buy-out clause gelandang 22 tahun ini akan turun drastis dari 90 juta Euro menjadi 18 juta Euro.

Padahal musim ini Thiago cukup minim kesempatan bermain, hanya diturunkan 19 kali sebagai starter dan 14 kali memulai laga dari bench. Oleh sebab itu, saat ini Thiago bebas pergi dari Camp Nou apabila ada klub lain yang mau menebus buy-out clause 18 juta Euro tersebut. Sejauh ini Manchester United, Chelsea, dan Bayern Munich telah menunjukkan ketertarikan.

Sedangkan adiknya, Rafinha yang saat ini memperkuat Barcelona B tengah dipersiapkan promosi ke tim utama musim depan. Akan tetapi, kontrak pemain Timnas U-20 Brazil ini akan habis di musim panas 2014. Pihak Blaugrana tengah menawarkan kontrak baru, namun juga mempertimbangkan kemungkinan meminjamkan Rafinha ke klub lain karena pasti sulit baginya untuk langsung menembus tim inti.

Keputusan Thiago bisa menjadi faktor kunci bertahan atau tidaknya Rafinha, karena kakak beradik ini dikenal sangat dekat. Apabila salah langkah, Barcelona bisa kehilangan dua talenta muda bersaudara ini sekaligus.  (as/mri)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -