Bilbao Perpanjang Kontrak Bielsa

04-06-2012 01:30

 | Fernando Llorente



Bilbao Perpanjang Kontrak Bielsa
Marcelo Bielsa di Bilbao sampai 2013 AFP

Bola.net - Pelatih Marcelo Bielsa setujui perpanjangan kontrak setahun yang ditawarkan Athletic Bilbao dan dipastikan bertahan di Basque sampai 2013.

Musim 2011/12 kemarin, Bielsa sukses membawa bilbao ke final Liga Europa UEFA dan Copa del Rey, tapi gagal berdiri di puncak setelah dikalahkan oleh Atletico Madrid serta Barcelona.

Final Copa memberi Bilbao tiket ke Eropa musim depan meski mereka finis sebagai peringkat 10 di klasemen akhir La Liga.

Bielsa membantah klaim bahwa musim kemarin adalah musim yang sukses dan dia tidak bisa menutupi kekecewaannya karena mengakhiri musim tanpa trofi.

Akan tetapi, pelatih berusia 56 tahun itu mendapatkan banyak pujian karena berhasil membuat timnya tampil atraktif sepanjang musim, terutama ketika kombinasi passing dan pressing mereka berhasil membuat tim seperti Manchester United tidak berdaya.

Keputusan Bielsa untuk memperpanjang kontrak diharapkan bisa membantu sejumlah nama besar semisal striker Fernando Llorente dan bek Javi Martinez bertahan di Bilbao musim depan.

"Athletic Club dan pelatih Marcelo Bielsa sudah sepakat untuk memperpanjang kerjasama hingga 30 Juni 2013," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Bilbao. (sky/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -