'Casillas Nyaris Sempurna, Tapi Tetap Disalahkan'

11-10-2012 06:42

 | Iker Casillas

'Casillas Nyaris Sempurna, Tapi Tetap Disalahkan'
Casillas gagal menangkap tendangan bebas Messi. AFP

Bola.net - Iker Casillas mendapatkan dukungan dari sesama kiper terkait kritikan yang dialamatkan kepadanya setelah El Clasico. Ada yang menyebut Casillas sebagai penyebab dua gol Lionel Messi. Jordi Codina lantas membela kapten Real Madrid tersebut.

Casillas mendapatkan sorotan, terutama untuk gol kedua Messi dari titik tendangan bebas. Codina, eks Madrid yang kini memperkuat Getafe, bersuara lantang dan mengecam balik.

"Ini mengganggu saya! Siapa yang mengatakannya? Sangat mudah mengklaim Casillas bersalah atas kedua gol itu, tapi tak berani mengungkapkan nama. Itu sama saja bohong," papar Codina.

"Dari tayangan di televisi, jelas terlihat dia berniat menyelamatkan gawangnya. Namun bola ditendang secara sempurna. Iker tak bisa melakukan apa-apa," imbuhnya.

Codina tak percaya Casillas sengaja membiarkan free kick Messi menembus penjagaannya. Menurutnya, Casillas sudah bermain sangat hebat. Meski terkadang membuat kesalahan, itu wajar, karena dia percaya Casillas juga manusia biasa.

"Iker biasanya bermain di nilai 10 bahkan 11, tapi orang-orang seenaknya saja menyebut ada yang salah dengannya ketika dia di 9,5. Itu sangat tidak benar," pungkas Codina. (foes/gia)

Liga Spanyol - Casillas Benci Kebobolan 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -