Espanyol Pertimbangkan Jual Pemain-Pemain Bintangnya

30-03-2012 10:03
Espanyol Pertimbangkan Jual Pemain-Pemain Bintangnya
Espanyol © AFP

Bola.net - Klub papan tengah La Liga, Espanyol, mengakui bahwa mereka terpaksa menjual pemain-pemain terbaiknya pada musim panas ini, ketika mereka berjuang keras untuk menyeimbangkan neraca keuangannya di tengah krisis ekonomi.

Klub yang bermarkas di kota Barcelona ini diyakini memiliki hutang mencapai sekitar 160 juta euro, di mana sebagian besar hutang tersebut tersedot pada pos pembayaran pajak untuk otoritas Spanyol.

Angka tersebut jauh lebih tinggi daripada biaya keseluruhan mereka untuk musim ini, dan juru bicara klub, Rafael Entrena, mengatakan tawaran-tawaran untuk menjual pemain-pemain bertalenta mereka akan dilakukan pada akhir musim ini.

"Itu kemungkinan menjadi keputusan yang akan diambil yang akan diperlukan perjuangan untuk memahaminya, namun kami harus berusaha menyeimbangkan nerasca (keuangan)," ucapnya seperti dikutip pada situs resmi klub.

"Jika kami perlu untuk menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan neraca (keuangan) maka hal itu akan kami lakukan, meski saat ini kami belum tahu apakah akan menjual atau membeli (pemain) pada musim panas."

"Kami tidak ingin melihat klub ini jatuh pada (masalah) administrasi," tambahnya, mengingatkan bahwa beberapa klub peserta Liga Spanyol, seperti Racing Santander, Rayo Vallecano, dan Real Betis, saat ini sedang mengalami masalah administrasi atau pernah terlibat masalah tersebut pada masa lalu.

Jumlah keseluruhan hutang klub-klub Spanyol kepada badan pajak telah tumbuh pada beberapa tahun terakhir, sehingga mencapai 752 juta euro. Dewan Olahraga Spanyol (CSD), mengatakan bahwa rencana pihaknya untuk mengurangi hutang akan diluncurkan beberapa pekan mendatang.

Espanyol, yang timnya diisi oleh banyak pemain lokal, saat ini menghuni peringkat ketujuh di klasemen Liga Spanyol, dan masih berpeluang mengiktui kualifikasi Liga Europa pada musim depan, jika neraca keuangan mereka memungkinkan untuk mendapatkan lisensi UEFA untuk berpartisipasi di kompetisi benua tersebut. (afp/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -