Friendly: Adu Penalti, Barca Atasi PSG

05-08-2012 03:00

 | Zlatan Ibrahimovic



Friendly: Adu Penalti, Barca Atasi PSG
Zlatan Ibrahimovic dikepung mantan rekan setimnya. © AFP

Bola.net - Paris Saint-Germain bangkit dari ketinggalan dua gol dan menahan imbang Barcelona 2-2. Namun mereka harus menyerah lewat adu penalti pada laga persahabatan di Parc des Princes, Minggu (5/8) dini hari.

Blaugrana tampil bersemangat sejak menit awal dan hanya butuh waktu enam menit untuk mereka membuka keunggulan. Rafinha, pemain muda Barcelona B, memanfaatkan kegagalan Alex menyapu crossing Alexis Sanchez dan menaklukkan kiper Nicholas Douchez dari jarak dekat.

Les Parisien gagal mengimbangi permainan tiki-taka tim tamu di awal babak pertama. Namun perlahan mereka mulai menemukan ritmenya dan memberi ancaman pada gawang Barca. Saling serang di sisa waktu babak pertama, kedua tim gagal menuntaskan peluang mereka dan harus mengakhiri laga dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Di awal babak kedua, Barca memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0. Pelanggaran Mamadou Sakho pada Alexis Sanchez berbuah penalti untuk Barca yang dikonversi dengan baik oleh Lionel Messi.

Tak tinggal diam, PSG balik menyerang dan mereka mendapat hadiah penalti pula di menit 60 kala Ezequiel Lavezzi dijatuhkan Martin Montoya di kotak terlarang. Zlatan Ibrahimovic dengan dingin mengecoh Jose Pinto dan memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Gol tersebut memicu semangat PSG untuk menekan Barca. Dan gelombang serangan PSG akhirnya membuahkan hasil di menit akhir ketika sundulan Zoumana Camara menyambut umpan Javier Pastore berhasil mengoyak gawang Barca.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Untuk menentukan pemenangnya, kedua tim memasuki babak adu penalti. Dan Azulgrana berhasil menunjukkan keperkasaan mereka dengan kemenangan 4-1.   (bola/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.


Tag barcelona



Lihat Berita Liga Spanyol

- - -