Gara-Gara Terlalu Banyak Gol, Kone Malah Bermasalah

03-05-2012 12:05

 | Arouna Kone

Gara-Gara Terlalu Banyak Gol, Kone Malah Bermasalah
Arauona Kone © AFP

Bola.net - Penyerang Levante asal Pantai Gading, Arouna Kone, menghadapi masalah yang ganjil, masalahnya adalah karena ia mencetak terlalu banyak gol.

Kone telah mencetak 17 gol pada musim ini bagi klub Spanyol itu di semua kompetisi. Namun jika ia mencetak gol ke-18, periode tersuksesnya bersama Levante, di mana ia dipinjam dari Sevilla akan berakhir.

Ketentuan yang tertera di kontrak peminjaman Kone menyatakan bahwa pemain internasional Pantai Gading tersebut harus kembali ke Sevilla jika ia mencetak 18 gol musim ini.

Hal itu kemungkinan bukan merupakan prospek yang menarik bagi Kone, yang memulai karir Spanyolnya di Sevilla lima tahun silam setelah sebelumnya membela Lierse dan PSV Eindhoven namun tidak pernah sukses menembus tim utama. Di Sevilla, ia hanya mencetak dua gol dari 49 pertandingan.

Tidak pernah mendapat tempat di hati para pelatih Sevilla, ia pertama-tama dipinjamkan ke Hannover dan kemudian, yang paling sukses, ke Levante. Namun kemungkinan ia memiliki cara sendiri agar dapat mencegah dirinya mencetak gol ke-18.

Saat Levante menang 3-1 atas Granada Sabtu pekan lalu, Kone merayakan gol ke-17nya dengan mengangkat kausnya, dan kemudian mendapat kartu kuning, kartu kuning kelimanya musim ini - yang membuat ia akan absen pada pertandingan Levante melawan Zaragoza, pagi ini saat Levante kalah 1-0.

Pada pertandingan yang lalu, Kone kemudian meminta diganti setelah kaki kirinya memar. Menurut situs resmi Levante, cedera tersebut memerlukan waktu pemulihan satu sampai dua pekan. Entah keberuntungan atau kebetulan, Liga Spanyol akan berakhir dua pekan lagi. (reu/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -