Iniesta: Tak Adil Bandingkan Tito Dan Pep

22-06-2012 09:15

 | Andres Iniesta

Iniesta: Tak Adil Bandingkan Tito Dan Pep
Vilanova dan Guardiola © AFP

Bola.net - Andres Iniesta saat ini tengah fokus membela timnas Spanyol di ajang Euro 2012. Spanyol sedang berjuang mempertahankan gelar juara mereka di ajang adu kuat timnas negara-negara Eropa itu.

Tapi ternyata Iniesta masih menyempatkan waktu untuk memberi komentar tentang pelatih barunya di klubnya, Barcelona FC. Iniesta beranggapan bahwa perbandingan antara Tito Vilanova dan Josep Guardiola tidaklah adil.

Iniesta yakin bahwa penunjukan Vilanova sudah tepat, tapi dia tidak suka jika pelatih barunya selalu dibandingkan dengan pelatih lama.

"Tidak baik membandingkan Tito dengan Pep," ucap Iniesta kepada El Pais. "Kami akan memulai awal baru, melakukan hal yang benar, dan bukannya menambahi beban Tito."

"Tak ada keraguan lagi bahwa kami tak akan mengubah filosofi kami. Tapi mungkin Tito punya banyak ide. Dia adalah pelatih baru yang pastinya ingin mengaplikasikan gagasan-gagasannya. Dia punya cara sendiri dalam memandang dunia, bekerja, dan memahami segala sesuatu."

"Intinya, Tito berbeda dengan Pep. Mereka tentu saja punya kesamaan karena telah lama bekerja bersama. Tapi Tito adalah Tito, dan Pep adalah Pep."

Vilanova memang mengabdi sebagai tangan kanan Guardiola selama kepemimpinan Guardiola di Barcelona. Setelah Guardiola mundur, Vilanova naik pangkat untuk menggantikan mantan bosnya itu.  (gl/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -