Laporta: Tahun Depan Guardiola Turun Gunung

29-12-2012 14:14

 | Josep Guardiola

Laporta: Tahun Depan Guardiola Turun Gunung
Masa depan Pep Guardiola masih diliputi spekulasi. © AFP

Bola.net - Pep Guardiola memang masih menikmati cutinya dari sepakbola, namun spekulasi kapan ia keluar dari masa pengasingannya terus mengemuka, termasuk dari mantan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Guardiola saat ini tengah menjalani rehat usai mundur dari posisinya di Camp Nou akhir musim kemarin. Namun Laporta yang masih berteman baik dengan Guardiola membuka sedikit tabir masa depan eks gelandang timnas Spanyol itu.

"Saya pikir Pep akan kembali melatih tahun depan. Ia punya kepribadian hebat, ide yang sangat jelas dan sangat cerdas. Saya merasa terhormat bisa berteman baik dengannya dan bagi saya ia adalah pelatih terbaik dunia," papar Laporta pada media Swedia, Expressen.

Nama Guardiola sudah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Paris Saint-Germain. Namun Laporta merasa raksasa Ligue 1 itu tak cocok dengan gaya kepelatihan Guardiola karena pelatih berusia 41 tahun itu selalu ingin bebas berkreasi dengan tim asuhannya.

"Semua klub menginginkan Guardiola sebagai pelatih. Akan ada banyak alasan yang mempengaruhi pilihannya, ia akan menganalisa semua. Paris? Tak jelas bagaimana mereka akan meyakinkan Guardiola untuk melatih di sana. Saya tak tahu apakah PSG punya struktur tepat untuknya," tandas Laporta. (gl/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -