Madrid Kejar Rekor dan Aplaus di Camp Nou

17-02-2012 09:00

 | Cristiano Ronaldo

Madrid Kejar Rekor dan Aplaus di Camp Nou
Madrid berniat patahkan rekor poin Barcelona AFP

Bola.net - Real Madrid tengah memimpin klasemen sementara La Liga dengan keunggulan 10 poin atas sang rival abadi Barcelona FC di peringkat kedua, itu seharusnya cukup untuk dijadikan jaminan juara. Tak cukup sampai di situ, Madrid juga berpeluang mematahkan rekor poin dan gol!

La Liga menyisakan 16 pekan, Madrid sudah mengumpulkan 58 poin dan 75 gol.

Madrid telah memenangi 17 dari 18 pertandingan sejak akhir September 2011. Menilik performa terkini, Madrid bisa dengan mudah melewati rekor 99 poin Barca tahun 2010 dan juga berada di jalur sempurna untuk memecahkan rekor 107 gol Madrid edisi 1990 asuhan John Toshack.

Konsistensi Madrid tak lepas dari performa super Cristiano Ronaldo yang kini memimpin daftar top scorer La Liga dengan 27 gol dalam 22 pertandingan.

Selain itu, 24 assist buah kreativitas Mesut Ozil dan Angel Di Maria, lalu ketangguhan Sergio Ramos dan Pepe dalam mengawal lini belakang, serta gol-gol vital kreasi Karim Benzema dan Gonzalo Higuain juga berperan besar membuat Madrid menjelma menjadi tim yang sangat menakutkan musim ini.

Keahlian Jose Mourinho dalam memompa kepercayaan diri para pemainnya telah membantu Madrid berulang kali memenangi laga lewat aksi comeback nan spektakuler, baik di kandang maupun tandang.

Di lain pihak, Barcelona justru mengalami kesulitan dalam laga-laga tandangnya. Barca kalah 2-3 di kandang Osasuna akhir pekan kemarin dan hanya bisa meraup 17 poin dari 33 poin maksimal yang seharusnya bisa mereka dapatkan. Itulah alasan utama kenapa duel perebutan mahkota juara La Liga sepertinya bakal tuntas jauh sebelum musim ini berakhir.

"Real harus berkonsentrasi penuh, karena Barcelona masih menjadi lawan yang paling berat dan kami tidak boleh menganggap semuanya sudah selesai sebelum tujuan utama tercapai," tutur Direktur Sepakbola Real Madrid Miguel Pardeza.

Melihat dominasi terhadap sisa-sisa lawan mereka di La Liga, Madrid berpeluang besar mengunci gelar juara tanpa harus mengalahkan Barca di El Clasico.

Ada tradisi di Spanyol yang disebut pasillo, di mana sebelum laga dimulai, sambil memberi aplaus, para pemain sebuah tim berdiri berderet berhadapan membentuk semacam terowongan tanpa atap untuk dilewati tim lawan yang telah memastikan diri menjadi juara.

Jika bisa mengunci mahkota juara sebelum El Clasico digelar akhir April nanti, para pemain Madrid akan mendapatkan pasillo-clasico di Camp Nou, masuk ke lapangan dengan diiringi aplaus para pemain Barcelona. (fft/gia)

LIGA SPANYOL - Sumpah Setia Ronaldo Pada Real Madrid 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -