Maduro Mengidap Gangguan Jantung

29-07-2012 21:30

 | Hedwiges Maduro

Maduro Mengidap Gangguan Jantung
Maduro saat masih berseragam Valencia. © AFP

Bola.net - Gangguan jantung nampaknya masih akan terus menghantui para pesepak bola. Kali ini penyakit tersebut menghinggapi pemain anyar Sevilla, Hedwiges Maduro.

Maduro adalah pemain yang baru aja bergabung dengan Sevilla di bursa transfer musim panas ini. Tim peringkat sembilan La Liga ini mendapatkannya secara gratis dari Valencia FC.

Dalam tes medis rutin, penyakit yang diderita Maduro ini memang sama sekali tidak nampak. Akan tetapi, setelah dilakukan pemeriksaan ekstra barulah kelainan pada jantung Maduro dapat teridentifikasi.

Kabar terakhir yang didapatkan adalah bahwa penyakit ini merupakan penyakit bawaan lahir Maduro. Satu hal yang sedikit membuat lega adalah sifatnya yang tidak terlampau berbahaya.

"Yang saya tahu hanyalah penyakit ini tidak membahayakan hidup saya. Itu lebih bersifat bawaan lahir ketimbang aritmia jantung. Saya berharap akan mendapatkan keterangan lebih pada minggu ini. Saat ini saya hanya bisa menunggu," terang Maduro.

Meskipun dikabarkan sebagai penyakit yang tidak berbahaya, tim dokter tetap akan memeriksa hal ini lebih lanjut. Pihak Sevilla akan mengadakan konferensi pers setelah semua data yang dibutuhkan terkumpul.

Hingga saat ini, pemain berusia 27 tahun ini masih belum bisa tampil untuk membela klub. Kemungkinan besar ia baru akan mendapatkan izin setelah pemeriksaan tersebut selesai. (gl/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -