Maradona: Ronaldo Takkan Bisa Samai Messi

23-07-2012 09:01


Maradona: Ronaldo Takkan Bisa Samai Messi
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi © AFP

Bola.net - Legenda hidup Argentina, Diego Maradona kembali memberikan sanjungan kepada Lionel Messi. Kali ini Maradona mengatakan jika penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak akan pernah mencapai level Messi.

Baik Ronaldo dan Messi adalah pemain yang difavoritkan untuk meraih trofi Ballon d'Or, setelah di musim lalu keduanya tampil memukau di level klub. Namun bagi Maradona, Ronaldo bukanlah tandingan yang sepadan untuk Messi.

"Cristiano Ronaldo tidak akan pernah bisa menyamai level Messi. Lionel tidak perlu tendangan keras milik Cristiano Ronaldo. Messi hanya menggiring bola dengan kakinya menuju gawang lawan," ucap Maradona kepada TVR.

"Ketika Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d'Or dia berkata kepada Messi 'Tidak akan ada lagi tempat kedua'. Sekarang tempat kedua adalah prestasi terbaiknya," imbuh Maradona.

Sekalipun terkesan meremehkan CR7, namun Maradona pernah memberikan pujian kepada penampilan Ronaldo di pentas Euro lalu. Saat itu Maradona mengatakan jika Portugal seharusnya membuat patung Ronaldo atas kontribusinya membawa Seleccao ke semifinal.

Maradona menutup pembicaraan dengan kembali memberikan pujian kepada Messi. Pemain yang pernah mengantarkan Argentina meraih trofi Piala Dunia 1986 ini mengaku tersanjung jika dibandingkan dengan Messi, yang mencetak 73 gol di musim lalu.

"Saya tidak begitu suka dibandingkan, Tetapi dibandingkan dengan Messi adalah hal yang indah. Kami berdua menggunakan kaki kiri, sama-sama Argentina dan juga brilian di lapangan," pungkas legenda pemilik No.10 ini. (tvr/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -