Meredup, Mourinho Bakal Tepikan Kaka

08-09-2012 22:01

 | Kaka



Meredup, Mourinho Bakal Tepikan Kaka
Kaka dipastikan tak banyak bermain musim ini. © AFP

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho memberi isyarat bakal menepikan Kaka karena mustahil kembali mencapai form hebatnya semasa di AC Milan.

Bintang Brasil berusia 30 tahun itu terpilih menjadi Pemain Terbaik Dunia di tahun 2007 setelah membantu Rossoneri menjadi kampiun Liga Champion. Madrid pun tergoda memboyongnya di tahun 2009, bahkan dengan nilai transfer yang memecahkan rekor kala itu.

Namun, Kaka kesulitan mengembalikan performanya di Spanyol setelah dihantam serangkaian masalah cedera. "Apa yang terjadi pada Kaka sudah terjadi pada banyak pemain hebat - bintang, yang untuk berbagai alasan, tak bisa menjaga level yang sama di klub baru," tukas The Special One pada AS.

"Jelas sekali sepak bola bukan matematika dan pemain bukanlah robot. Kaka datang dengan masalah fisiknya dan tak bermain reguler pada dua musim pertamanya. Tahun lalu ia punya periode yang sangat, sangat bagus dan tampil apik untuk kami," imbuh Mourinho.

Situasi tersebut, diakui Mourinho, membuatnya tak punya pilihan selain membatasi peluang Kaka musim ini. "Situasinya tak mudah karena kami punya opsi lain, tapi ia menerima tantangan itu. Saat dibutuhkan, kami akan memanfaatkannya. Kala momen itu datang, Kaka akan merespon dan membantu Madrid," pungkasnya.  (espn/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -