Mourinho Dan Vilanova Dapat Ampunan

19-06-2012 08:00

 | Jose Mourinho



Mourinho Dan Vilanova Dapat Ampunan
Insiden Mou-Vilanova dijadikan karya seni © AFP

Bola.net - Jose Mourinho dan Tito Vilanova dipastikan akan bertemu dalam pertandingan resmi pertama musim depan di ajang Piala Super Spanyol. Sebelumnya, pelatih Real Madrid dan Barcelona FC ini mendapat sanksi atas insiden yang terjadi di ajang yang sama tahun lalu.

Saat itu, Mou mencolok mata Vilanova yang kala itu masih jadi Asisten Josep Guardiola. Vilanova membalas dengan mendorong Mou. Imbas dari insiden itu, Mou dihukum cekal dalam dua pertandingan sedangkan Vilanova satu pertandingan Piala Super.

Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Angel Maria Villar memberi pemutihan terhadap hukuman akibat semua insiden di Piala Super Spanyol tahun lalu.

"Ini adalah keringanan hukuman untuk sepakbola Spanyol secara umum, bukan hanya untuk beberapa orang saja. Bahkan, saya sudah sering memberi keringanan hukuman selama 24 tahun, kecuali saat Pengadilan Tinggi Olahraga Spanyol tak mengijinkannya," ucap Villar pada Onda Cero.

"Saya selalu memberi keringanan hukuman setiap Spanyol memenangkan sesuatu, atau saat saya terpilih kembali menjadi Preside RFEF. Jadi, saya harap timnas Spanyol memenangkan Euro 2012."

Selain Mou dan Vilanova; Marcelo, David Villa, dan Mesut Ozil yang mendapat kartu merah di laga itu juga akan dapat amnesti.  (mrc/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -