Preview: Barcelona vs Espanyol, Gengsi Derby

05-05-2012 16:00

 | Lionel Messi

Preview: Barcelona vs Espanyol, Gengsi Derby
Barcelona tinggal melalui laga formalitas lawan Espanyol AFP

Bola.net - Barcelona dan Espanyol tak akan memburu apapun selain kebanggaan lokal kala keduanya bentrok dalam partai derby di Camp Nou, dini hari nanti WIB.

Dalam 'laga formalitas', fokus sepenuhnya akan tertuju pada pelatih Barca, Pep Guardiola yang akan memimpin tim untuk kali terakhir sebelum ia memutuskan untuk mengambil cuti panjang.

Playmaker Barca, Xavi sudah kembali berlatih setelah sempat mengalami cedera betis dan kemungkinan cukup fit untuk bisa turun, sementara duet gelandang Sergio Busquets dan Thiago Alcantara kemungkinan juga kembali dimainkan sebagai starter setelah dicadangkan pada laga melawan Malaga.

Pemain yang kemungkinan besar bakal absen adalah Gerard Pique dan Alexis Sanchez yang masih mengalami masalah fisik. Sementara di bawah mistar, Jose Pinto tampaknya masih akan dipercaya mengisi peran Victor Valdes.

Sementara di kubu Espanyol, penyerang Kalu Uche yang absen saat melawan Granada, akan siap dimainkan sementara Sergio Garcia kondisinya diragukan dan bek Felipe Mattioni serta gelandang Juan Albin dipastikan absen karena cedera.

Fakta Pertandingan:
  • Dengan kemenangan mereka 4-1 atas Malaga kemarin, Barca mencatat rekor baru klub untuk gol terbanyak dalam satu musim La Liga (108 gol), mengalahkan rekor sebelumnya 105 gol di musim 2008-2009.
  • Hat-trick yang ia catatkan lawan Malaga, membawa Lionel Messi melampaui rekor Eropa untuk gol terbanyak sepanjang musim divisi utama (68 gol). Rekor sebelumnya dipegang mantan penyerang Bayern Munich, Gerd Muller yang melesakkan 67 gol di musim 1972-1973.
  • Espanyol hanya sekali menang dari delapan pertandingan terakhir mereka di La Liga.
  • Espanyol juga melalui rangkaian sembilan pertandingan kandang tanpa kemenangan di liga, imbang lima kali dan kalah empat kali.
  • Kemenangan terakhir Espanyol di Camp Nou adalah di bulan Februari 2009 kala mereka menang 2-1.

Form Lima Laga Terakhir:
Barcelona: Menang - Menang - Seri - Kalah - Kalah
Espanyol: Kalah - Kalah - Kalah - Menang - Kalah

Perkiraan Pemain Barcelona:
Pinto; Montoya, Mascherano, Puyol, Adriano; Xavi, Busquets, Thiago; Fabregas, Messi, Pedro

Perkiraan Pemain Espanyol:
Alvarez; Lopez, Rodriguez, Moreno, Didac; Baena, Gomez; Weiss, Verdu, Coutinho; Alvaro (bola/row)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -