Preview: Madrid vs Mallorca, Ambisi 100 Poin

13-05-2012 14:28

 | Cristiano Ronaldo



Preview: Madrid vs Mallorca, Ambisi 100 Poin
Real Madrid © AFP

Bola.net - Real Madrid musim ini juara dengan disertai banyak catatan rekor, dan masih satu lagi yang bisa didapatkan saat kontra Real Mallorca, Minggu (13/5) di Santiago Bernabeu.

Mereka berhasrat menjadi tim pertama yang bisa mengakhiri sebuah Liga dengan torehan akhir 100 poin, sekaligus untuk mematahkan catatan tertinggi sebelumnya milik sang rival abadi, Barcelona 99 poin di La Liga.

Jika predikat itu didapat maka gelar mereka akan terasa kian sempurna. Sebelum ini mereka sudah dipastikan menjadi juara dengan gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga, juga klub yang paling banyak menang tandang selama semusim.

Malam ini di Santiago Bernabeu, Jose Mourinho akan bingung menentukan starter timnya. Sebab semunya pemain terbaiknya tersedia untuk laga kontra Mallorca ini.

Namun sepertinya The Special One akan memberi jam terbang kepada muka-muka yang jarang tampil, macam Raul Albiol, Nuri Sahin, Raphael Varane, dan si kiper Antonio Adan.

Data dan Fakta Laga:
  • Real Madrid menang dalam 6 laga beruntun terakhir mereka di Liga, memastikan mereka tak pernah kalah lagi dari 22 laga terakhir.
  • Dalam sejarah kompetisi La Liga Spanyol, Real Madrid adalah jawara yang paling banyak mencetak gol (117 gol, dan bisa bertambah malam ini).
  • Rekor gol terbanyak untuk sang juara di Liga besar Eropa adalah milik Aston Villa saat mereka membukukan 128 gol di musim 1930-1931.
  • Jika sampai kemenangan didapat Real maka poin mereka akan menjadi 100, mematahkan rekor Barca 99 poin di musim 2009-2010.
  • Mallorca selalu menang dalam 4 laga terakhir mereka di La Liga, rentetan kemenangan terpanjang sejak Mei tahun 2008.
  • Namun klub yang berjuluk The Islander tersebut tak pernah menang dalam 5 pertemuan terakhir lawan Los Blancos, 4 kali kalah dan sekali draw.
  • Jika sampai Mallorca menang di Bernabeu, mereka akan digaransi lolos ke Liga Europa, sementara ini mereka nangkring di posisi 6 klasemen.

Prakiraan Formasi Kedua Tim:
Real Madrid (4-2-3-1): Adan; Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao; Granero, Sahin; Callejon, Kaka, Ronaldo; Higuain.
Real Mallorca (4-2-3-1): Aouate; Cendros, Chico, Ramis, Caceres; Marti, Pina; Pereira, Alfaro, Castro; Victor. (gl/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -