Review: 4 Gol Messi Hancurkan Espanyol

06-05-2012 04:12

 | Lionel Messi

Review: 4 Gol Messi Hancurkan Espanyol
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Lionel Messi menjadi bintang di Camp Nou dengan memborong semua gol ketika Barcelona menang 4-0 dari Espanyol Minggu (06/5) dini hari tadi.

Pemain Barcelona tengah termotivasi untuk bisa memberikan hasil manis di laga terakhir bersama Josep Guardiola di Camp Nou. Barca mengawali laga dengan penguasaan bola yang sudah menjadi ciri khas mereka.

Meguasai jalannya laga, Barca harus menunggu hingga menit ke-12 untuk bisa memimpin lewat kaki Lionel Messi. Dari sebuah tendangan bebas yang terukur, Messi berhasil membuat bola melewati pagar betis Espanyol dan meluncur menembus jala gawang Alvarez.

Barca terus menekan dan mengontrol jalannya pertandingan sementara, Espanyol hanya berusaha memaksimalkan serangan balik. La Blaugrana kembali mendapat peluang dari bintang mereka, Lionel Messi. Striker asal Argentina ini tampil apik dengan melewati beberapa pemain lawan, namun sayangnya gagal berbuah gol ketika sudah mendekati kotak penalti lawan.

Hingga menit akhir babak pertama, Barca terus memaksakan untuk mencetak gol dan mendapat peluang melalui Messi dan Iniesta. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Barca tampil semakin menggila, dengan menambah penguasaan bola, pasukan Pep Guardiola ini berusaha mencari gol tambahan. Barca akhir berhasil memperbesar keunggulan melalui tendangan penalti Lionel Messi di menit ke-64.

Espanyol sempat memberikan perlawanan di menit ke-70, namun Pinto masih sigap menjaga gawangnya dari kebobolan. Di menit ke-74, Lionel Messi kembali menghukum pertahanan buruk tim tamu dengan mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Usai lepas dari pengawalan lawan, Messi menggiring bola ke dalam kotak penalti kemudian melepas tembakan yang tak dapat dibendung oleh Alvarez.

Unggul 3 gol tak membuat Barca mengendurkan serangan, malah sebaliknya, La Blaugarana seakan lebih bernafsu untuk mencetak gol. Di menit ke-78, Barca kembali mendapat hadiah penalti setelah Busquets dilanggar di kotak terlarang. Lionel Messi yang kembali dipercaya menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk membawa Barca unggul 4-0. Ini adalah gol ke-50 Messi di La Liga musim ini dan gol ke-72 di pentas Eropa.

Di menit akhir pertandingan, Messi hampir saja mencetak gol kelimanya di laga ini. Sayangnya penyelesaian yang kurang sempurna usai menerima umpan Thiago membuat Messi gagal menaklukkan Alvarez.

Hasil ini tidak mengubah peringkat Barcelona yang tetap menduduki posisi runner up. Sementara Espanyol tertahan di posisi 13 dengan torehan 45 poin.

Starter kedua tim:
Barcelona (4-3-3) : Pinto; Montoya, Puyol, Mascherano, Adriano; Thiago, Busquets, Keita; Pedro, Messi, Iniesta.

Espanyol (4-2-3-1) : Alvarez; Lopez, Rodriguez, Moreno, Didac; Baena, Forlin; Sanchez, Verdu, Weiss; Alvaro.   (bola/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -