Review: Bantai Rayo, Barca Tunda Pesta Madrid

30-04-2012 04:30

 | Lionel Messi



Review: Bantai Rayo, Barca Tunda Pesta Madrid
Messi dan Pedro cetak brace lawan Rayo © AFP

Bola.net - Keunggulan 7-0 Barcelona cukup bisa menjelaskan tentang jalannya pertandingan ini. Rayo Vallecano tak mampu menghadang kebangkitan Barca di Estadio del Rayo Vallecano, Senin (30/4).

Barca sudah unggul di menit ke 16 lewat Lionel Messi. Kerjasama Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez berhasil diselesaikan dengan cantik oleh Lionel Messi.

Hanya sepuluh menit berselang, Alexis Sanchez memaksa Rober membuat gol bunuh diri untuk menggandakan keunggulan Blaugrana. Setelah melewati kawalan bek lawan, Sanchez melepaskan tembakan keras. Bola berhasil dihadang Rober tapi arah bola justru berbelok ke gawang yang kosong.

Messi mengotaki gol ketiga Barca yang dicetak oleh Seydou Keita. Umpan cantiknya membelah pertahanan Rayo dan berhasil diselesaikan dengan mudah oleh Keita. Skor 3-0 bertahan hingga memasuki masa jeda.

Babak kedua baru memasuki dua menit, Barca sudah menambah gol lewat Pedro. Kembali, Messi menjadi penyumbang assist untuk gol Barca ini.

Skor kembali berubah di menit ke 77. Dani Alves mengirim umpan silang yang berhasil ditanduk masuk oleh Thiago Alcantara.

Messi lagi-lagi menjadi otak gol yang dicetak oleh Pedro di menit ke 87. Umpan Messi berhasil diterima Pedro yang lolos dari jebakan offside pertahanan lawan.

Dan puncaknya Messi mencetak gol keduanya di menit ke 90. Kerjasama apik Pedro dan Ibrahim Afellay memberi jalan bagi Messi untuk membuat kedudukan menjadi 7-0.

Statistik Rayo - Barcelona
Penguasaan bola: 26% - 74%
Shot (on goal): 10 (4) - 19 (8)
Corner: 7 - 9
Pelanggaran: 20 - 7
Offside: 6 - 2
Kartu kuning: 3 - 1
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 2 - 4

Dengan hasil ini, jarak antara Barca dan Real Madrid kembali menjadi tujuh poin. Artinya, Madrid harus menunggu hingga jornada selanjutnya untuk memastikan trofi La Liga mereka. (bola/hsw)

HIGHLIGHTS - Rayo Vallecano 0 - Barcelona 7 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -