Review: Levante Kembali ke Zona Liga Champions

06-03-2012 09:31


Review: Levante Kembali ke Zona Liga Champions
Levante vs Real betis © AFP

Bola.net - Levante meneruskan kiprah mengesankan mereka sebagai klub kedua Valencia, ketika mengalahkan Real Betis 3-1 untuk mempertahankan posisi urutan keempat klasemen kompetisi Liga Spanyol (La Liga), Selasa (06/03).

Athletic Bilbao dan Malaga melangkahi posisi Levante setelah menang pada akhir minggu, sehingga kedua klub itu sama-sama menyimpan 37 poin dari 25 pertandingan dan Bilbao naik ke posisi keempat sebagai titik kualifikasi Liga Champions karena unggul selisih gol sedangkan Malaga milik pengusaha Qatar berada di urutan kelima.

Kemenangan atas Betis di Stadion Ciutat de Valencia membuat Levante kembali ke urutan keempat dengan koleksi 38 poin, lima angka di bawah saingan sekota mereka Valencia, yang menang 1-0 di Granada, Minggu.

Pemain tengah Jose Barkero membangun serangan sampai akhirnya Levante mendapat angka melalui tendangan bebas pada menit ke-34 dan Xavi Torres membuat angka mereka menjadi 2-0 pada menit ke-42.

Betis mempertipis kekalahan mereka ketika mendapat satu angka dua menit kemudian, ketika Jorge Molina mendapat peluang menembus pertahanan Gustavo Munua, sebelum Arouna Kone mencetak gol untuk Levante enam menit setelah turun minum, sehingga angka menjadi 3-1.

Levante, tim yang tampil mengejutkan musim ini, merupakan salah satu tim tertua dalam kompetisi kasta teratas Liga Spanyol dan dengan pengeluaran per bulan hanya 20 juta Euro (26,5 juta dolar), dibanding dengan Real Madrid yang mengeluarkan 500 juta.

Mereka mengalahkan Real 1-0 September dan tidak lama kemudian memuncaki klasemen sementara sebelum melorot akibat penampilan mereka yang tidak konsisten.

Beberapa tim berjuang keras untuk mendapatkan tempat pada babak kualifikasi Eropa dan tim yang sedang mengincar posisi Levante adalah Espanyol dengan koleksi 33 poin, bersama Bilbao, Malaga, Osasuna, Rayo Vallecano, Atletico Madrid dan Sevilla.

Real Madrid di puncak terpaut 10 poin dari tim urutan kedua Barcelo, setelah kedua tim sama-sama memenangi pertandingan akhir minggu lalu dan Barca terpaut 14 poin dari Valencia. Betis di urutan ke-12 dengan simpanan 30 poin.  (afp/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -