Review: Messi Kembali Jadi Pahlawan Kemenangan Barca

12-03-2012 01:45

 | Lionel Messi

Review: Messi Kembali Jadi Pahlawan Kemenangan Barca
Messi berhasil cetak dua gol dalam pertandingan ini. AFP

Bola.net - Barcelona menjamu Racing Santander dalam lanjutan La Liga. Aksi gemilang dari pemain Barcelona tak mampu diimbangi oleh skuad Racing Santander. Los Blancos berhasil menang dengan skor 2-0.

Barca mendapatkan peluang pertama pada menit 6. Aksi menawan Pedro membuat pertahanan Racing Santander terbuka. Ia berhasil mengecoh Francis namun bola hasil tendangannya masih melebar.

Sebuah gol bagi Barca hampir saja terjadi pada menit 23. Tendangan bebas dari Messi berhasil diterima oleh Cuenca. Ia langsung mengumpankan bola tersebut kepada Iniesta. Gelandang Spanyol tersebut tak berhasil memaksimalkan peluangnya karena bola sedikit melayang di atas mistar gawang.

Lionel Messi akhirnya memecahkan kebuntuan Barca pada menit 29. Kerjasama antara Xavi dan Fabregas berhasil memberikan peluang bagi Messi. Sebuah assist dari Fabregas berhasil dimaksimalkan Messi dengan mencetak sebuah gol ke gawang Racing Santander. Gol ini membuat Barca unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Cuenca memiliki peluang emas pada menit 55. Ia berhasil menembus pertahanan Santander lalu melepaskan tendangan keras ke arah gawang Santander. Sayang peluangnya gagal berbuah gol karena bola tepat mengarah ke kiper Mario.

Messi kembali membuat pendukung Barcelona berteriak kegirangan pada menit 56. Aksi dari Fabregas membuat Cisma harus menghadangnya dengan keras di area kotak penalti. Wasit langsung memberikan hadiah penalti yang akhirnya berhasil diselesaikan dengan baik oleh Messi.

Santander sempat membuat kubu tuan rumah terkejut pada menit 70. Tendangan pojok Santander berhasil dimanfaatkan oleh Arana yang mampu mengirimkan bola ke depan gawang Barca. Adrian berhasil menanduk bola tersebut ke dalam gawang Barca namun ternyata ia sudah terlanjur berdiri di posisi off side.

Barca hampir saja menambah keunggulan mereka pada menit 72. Messi berhasil menggiring bola mendekati area kotak penalti lawan lalu mengirimkan umpan ke Cristian Tello. Sayang bola hasil tendangan Tello hanya mengenai sisi jaring sebelah luar gawang.

Santander bisa saja kebobolan lebih banyak namun mereka bisa selamat berkat penampilan gemilang sang kiper. Mario berhasil menggagalkan peluang yang dimiliki oleh Pedro pada menit 85.

Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Barca menang atas Racing Santander dengan skor 2-0. Kemenangan ini menjaga peluang mereka untuk berusaha melampaui Real Madrid meski mereka masih tertinggal 10 poin di klasemen. (bola/Rev)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -