Ronaldo Ogah Lanjutkan Karir Jadi Pelatih

11-01-2017 09:00

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo Ogah Lanjutkan Karir Jadi Pelatih
Cristiano Ronaldo. © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa ia tidak bisa memastikan apakah akan terjun ke dunia manajerial, jika karir bermainnya sudah usai nanti.

Ronaldo belum lama ini menjalani tahun terbaik dalam perjalanan karirnya di Real Madrid, di mana ia membantu tim memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Membawa Portugal juara Euro 2016, serta meraih trofi Ballon d'Or dan juga Pemain Terbaik FIFA.

Namun demikian, Ronaldo menyebut ia sepertinya tidak akan terus bekerja dekat dengan lapangan ketika sudah pensiun nanti.

Mantan bintang Manchester United itu agaknya enggan mengikuti jejak pemain lainnya, yang kerap menjadi manajer usai karir mereka berakhir.

"Amat sulit...namun anda tak pernah mengatakan tidak. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, namun untuk saat ini saya tak bisa membayangkan diri saya sebagai pelatih," tutur Ronaldo di FIFA.com.

Ronaldo lantas membeber rahasia penampilannya yang konsisten, meski sudah berusia 31 tahun.

"Tidak ada rahasia. Hanya terus bekerja keras. Saya bermain untuk sebuah tim yang memberikan saya kesempatan bersaing merebut semua trofi ini. Bersama Portugal juga, saya kira itu Euro yang sensasional," tambahnya.

"Saya akan katakan lagi, ini adalah tahun impian - performa kolektif, individu, tim, dan juga dari sudut pandang performa tim nasional." (fifa/rer)


 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -