Roque Meninggal, Skuad Spanyol Berduka

25-06-2012 08:00

 | Vicente del Bosque

Roque Meninggal, Skuad Spanyol Berduka
Spanyol berduka untuk Roque © AFP

Bola.net - Bek Real Betis Miki Roque meninggal di usia 23 tahun setelah beberapa tahun bertarung dengan kanker tulang. Mantan pemain timnas Spanyol U-19 ini didiagnosa mengidap kanker pelvic pada 2011. Saat itu, Roque melakukan check-up karena sering mengalami masalah pada punggungnya.

Real Betis sempat menggalang dana untuk pengobatan Roque dengan menjual gelang dengan namanya.

Roque sempat membela Liverpool pada periode 2005 sampai 2009, tapi dia hanya tampil pada satu laga resmi The Reds. Setelah dilepas Liverpool, Roque bergabung dengan Betis dan sempat tampil 14 kali.

Skuad Spanyol yang sedang mengikuti gelaran Euro 2012 pun tak luput dari rasa kaget dan sedih setelah mendengar berita duka ini.

Pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque mengatakan: "Kami terkejut dengan berita itu. Kami semua syok dan sedih walaupun kami sudah tahu bahwa sakit Roque sudah serius."

Sergio Ramos, bek Real Madrid dan timnas Spanyol mengatakan lewat Twitter: "Hidup menunjukkan betapa tidak adilnya kehidupan. Saya baru tahu meninggalnya Miki Roque, saya tak bisa berkata apa-apa. Dunia sepakbola dan semua yang mencintaimu tak akan melupakanmu."

Gelandang Barcelona FC dan timnas Spanyol Cesc Fabregas juga mengatakan lewat Twitter: "Berita yang sangat sedih. Kita telah ditinggalkan figur yang hebat dan petarung yang tangguh. Saya tak bisa berkata-kata lagi... Beristirahatlah dalam kedamaian, Miki Roque."

Victor Valdes juga menulis via Twitter: "Semoga semua kekuatan di dunia dilimpahkan kepada keluarga dan teman Miki Roque... RIP."

Pelatih Betis Pepe Mel tidak bisa menyembunyikan rasa terkejut dan sedihnya. Dia juga bicara lewat Twitter: "Miki, kamu adalah pemain yang punya nilai yang saya inginkan di Betis; semangat dan keinginan untuk meraih sesuatu."

"Selamat tinggal Miki, Saya akan mengingatmu setiap hari Minggu di musim ini." (as/gl/afp/hsw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -