Sepuluh Pemain Kunci Mourinho Untuk Gelar Kesepuluh

09-07-2012 19:30

 | Jose Mourinho



Sepuluh Pemain Kunci Mourinho Untuk Gelar Kesepuluh
Pelitih Nyentrik, Mourinho © AFP

Bola.net - Dua tahun sudah Jose Mourinho menangani klub asal ibu kota Spanyol, Real Madrid. Dalam tim racikannya ada 10 nama pemain yang selalu ada dalam starting line up miliknya.

Selama dua tahun melatih Los Blancos, Mourinho telah mampu menghadirkan dua trofi dari dua kompetisi berbeda. Di tahun pertamanya pelatih berkebangsaan Portugal ini mampu mempersembahkan trofi Copa del Rey. Sedangkan di tahun berikutnya, giliran piala liga yang ia datangkan ke Santiago Bernabeu.

Prestasi mengkilap mantan pelatih Chelsea dan Internazionale Milan ini tidak terlepas dari sepuluh nama pemain yang selalu menjadi andalannya. Kesepuluh pemain tersebut adalah, Casillas, Ramos, Pepe, Khedira, Marcelo, Xabi, Di MAria, Ozil, Ronaldo, dan Benzema.

Semua nama di atas merupakan pemain yang tidak pernah absen di skuad inti yang disajikan Mou di setiap pertandingan. Dan nampaknya, pelatih berjuluk The Spesial One ini masih belum berniat untuk menggantikan salah satu dari mereka.

Mourinho sendiri juga memiliki harapan besar terhadap para pemain tersebut. Pasalnya, hanya satu gelar yang belum mampu ia raih selama mengabdikan diri kepada Los Merengues. Pelatih yang pernah sukses di tahun 2009 ini, masih belum mengangkat trofi Liga Champions bersama Madrid.

Pada musim depan, kekompakan kesepuluh pemain tersebut diharapkan akan mampu menghadirkan trofi Liga Champions kesepuluh bagi Madrid dan ketiga bagi Mou selama karirnya menjadi seorang pelatih.   (mar/bgn)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -