Sumpah Setia Ronaldo Pada Real Madrid

15-02-2012 09:00

 | Cristiano Ronaldo

Sumpah Setia Ronaldo Pada Real Madrid
Ronaldo berniat akhiri karier di Madrid AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo menegaskan tekadnya untuk mengakhiri karier bersama Real Madrid sekaligus meruntuhkan semua spekulasi tentang kembalinya dia ke Premier League Inggris.

Ronaldo, yang menyandang status pemain termahal dunia saat direkrut dari Manchester United dengan biaya transfer 80 juta Poundsterling pada 2009 silam, diisukan akan kembali ke Inggris musim depan.

Kapten timnas Portugal itu dikabarkan tidak bahagia dengan kehidupan di Madrid.

Dia mempertontonkan salah satu permainan terbaiknya akhir pekan lalu saat mencetak hat-trick ke gawang Levante dan membawa Madrid unggul 10 poin atas Barcelona di puncak klasemen La Liga. Itu adalah hat-trick keenam Ronaldo musim ini!

Ronaldo, 27, telah membukukan 93 gol dalam 85 pertandingan La Liga bersama Madrid. Performa fantastis di musim yang luar biasa ini ternyata tak mampu mencegah munculnya isu-isu tentang kepindahannya dari Bernabeu.

Ronaldo sempat menyatakan kerinduan kepada mantan klubnya, Manchester United. Akan tetapi, raksasa Inggris itu dinilai bakal kesulitan menebus biaya transfer sang bintang. Bagi Manchester City, rival sekota United, biaya bukan masalah.

Tahun lalu, Ronaldo menolak tawaran gaji fantastis City yang sebesar 300.000 Poundsterling per minggu. Tapi, ambisi City untuk menjadi yang terbaik bisa saja melahirkan rekor transfer baru.

Terlepas dari semua spekulasi seputar masa depannya, Ronaldo menegaskan bahwa dia bahagia berada di Madrid.

Menurut El Confidencial, Ronaldo telah menyampaikan kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez bahwa dia tak ingin hengkang.

Kontrak Ronaldo akan habis tahun 2015 dan surat kabar Spanyol itu mengutip pernyataannya: "Presiden, saya ingin bermain untuk Real Madrid selamanya. Saya yakin dengan ucapan saya itu." (ts/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -