Murray Mulai Bangkit

05-01-2012 06:56


Murray Mulai Bangkit
Andy Murray bangkit dari keterpurukannya AFP

Bola.net - Unggulan teratas Andy Murray bangkit dari jurang kekalahan untuk malam keduanya secara beruntun, dengan mengalahkan petenis Luksemburg Gilles Muller pada babak kedua turnamen Internasional Brisbane, Rabu.

Murray kehilangan set pertama dan menghadapi dua "break point" untuk ketinggalan 3-5 pada set kedua sebelum bisa bangkit dan merebut kemenangan 4-6, 7-6 (7/4), 6-0 dalam waktu dua jam tepat.

Petenis Skotlandia berusia 24 tahun itu mengalami kesulitan yang sama ketika melawan Mikhail Kukushkin pada babak pertama, sebelum dia bisa bangkit, dan kini dia akan berupaya menghindari awal yang lamban tersebut saat menghadapi petenis Siprus Marcos Baghdatis pada perempat final.

"Saya merasa bergerak lebih baik pada set kedua dan ketiga, dan itu menjadi bagian penting dalam permainan saya," kata Murray.

Lawan dia, Baghdatis menumbangkan unggulan kelima asal Jepang Kei Nishikori 6-3, 6-4, untuk meneruskan penampilan bagusnya di Australia, di mana dia menjuarai Sydney International dua tahun lalu, dan mencapai final Australia Terbuka pada 2006.

Petenis Prancis Gilles Simon menjadi petenis pertama yang mencapai perempat final setelah dia menundukkan petenis wildcard asal Australia James Duckworth 6-3, 7-5.

Pada pertandingan berikutnya, Simon akan menghadapi petenis Kolombia Santiago Giraldo, yang menang 6-4, 6-4 atas petenis Jerman Philipp Petzschner.

Petenis Australia Bernard Tomic memastikan hari buruk bagi para petenis Jepang dengan menundukkan petenis kualifikasi Tatsumo Ito 6-1, 6-2, sementara unggulan ketiga Alexandr Dolgopolov mengalahkan Igor Andreev 6-7 (3/7), 7-6 (11/9), 6-2.

Dolgopolov akan menghadapi mantan juara Radek Stepanek setelah unggulan enam asal Ceko itu menundukkan petenis Finlandia Jarkko Nieminen 7-6 (7/3), 6-2.  (afp/mxm)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tenis

- - -