Nadal Bakal Bawakan Bendera Spanyol di Olimpiade

21-06-2012 18:00
Nadal Bakal Bawakan Bendera Spanyol di Olimpiade
Rafael Nadal Getty Images

Bola.net - Juara tenis Olimpiade Rafael Nadal mendapat kehormatan untuk membawa bendera Spanyol pada upacara pembukaan Olimpiade London. Nadal pun menyatakan bahwa hal itu merupakan momen paling emosional dalam karirnya.

Petenis nomor dua dunia yang baru-baru ini memenangi gelar ketujuh Perancis Terbuka itu, merupakan pilihan utama bagi Komite Olimpiade Spanyol (COE).

"Membawa bendera Spanyol untuk mewakili semua atlet Olimpiade di London, merupakan kehormatan luar biasa," ujar Nadal melalui pernyataan resminya kepada media

"Yang dapat saya lakukan adalah berterima kasih kepada federasi Olimpiade yang sudah memberi saya kesempatan untuk melakukan tugas mulia itu," lanjutnya.

"Membawa bendera Spanyol akan menjadi momen paling emosional dalam karir saya. Saya yakin ini merupakan sebuah apresiasi atas apa yang telah saya lakukan selama bertahun-tahun," tambahnya. "Saya amat berterima kasih kepada semuanya dan berharap atlet kami mendapatkan hasil terbaik dalam event dunia tersebut."

Ketua COE Alejandro Blanco pun keputusan bersama itu. "Mereka tidak saja sudah mencapai hal tertinggi dalam olahraga, tapi juga sebagai atlet perorangan yang hebat, dan mereka relevan di tingkat nasional dan internasional," kata Blanco.

Petenis kelahiran Mallorca itu akan mengikuti Olimpiade untuk ketiga kalinya, setelah turun di partai ganda pada Athena 2004, dan juara tunggal putera di Beijing empat tahun kemudian.

Petenis nomor satu Novak Djokovic akan membawa bendera Serbia pada upacara pembukaan Olimpiade London pada 27 Juli. (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Tenis

- - -