Nasib Tenis di SEA Games 2013 Ada di Tangan Myanmar

18-04-2013 21:20
Nasib Tenis di SEA Games 2013 Ada di Tangan Myanmar
Nasib tenis di SEA Games 2013 ada di tangan Myanmar.

Bola.net - Kepastian cabang olahraga tenis yang kini diperjuangkan agar dapat dipertandingkan di SEA Games 2013, masih menunggu keputusan negara tuan rumah, Myanmar.

"Kepastiannya tinggal menunggu keputusan dari Myanmar sebagai tuan rumah," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Djoko Pekik pada hari Kamis (18/4).

Menurut Djoko, tenis sangat mungkin bisa dipertandingkan pada turnamen terbesar se-Asia Tenggara yang berlangsung Desember mendatang tersebut. Hal ini karena cabang olahraga ini telah didukung oleh asosiasi tenis se-Asia Tenggara.

"Apalagi tenis juga dipertandingkan di Olimpiade," lanjut Djoko.

Djoko juga telah meminta Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo dan Ketua Umum PP Pelti, Maman Wirjawan agar terus berupaya melakukan pendekatan kepada pihak Myanmar.

Dari rapat SEA Games Council Meeting di Naypyidaw, Myanmar, 28-29 Januari lalu, diputuskan hanya 33 cabang yang dipertandingkan. Cabang tenis termasuk yang gagal diperjuangkan karena tidak mendapat dukungan yang dibutuhkan dari Komite Olimpiade Nasional (NOC) anggota Federasi SEA Games, termasuk tuan rumah, Myanmar.

Padahal tenis berpotensi sebagai penyumbang medali emas Indonesia. Pada SEA Games 2011, tenis menyumbang empat medali emas dari nomor tunggal putra, ganda putra, beregu putra, dan beregu putri. (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tenis

- - -