French Open: Sharapova dan Kvitova Melenggang

Bola.net - Tiga mantan juara putri Grand Slam dan seorang petenis harapan Inggris mencapai babak kedua Prancis Terbuka, Selasa (29/5).

Maria Sharapova menghancurkan petenis Rumania Alexandra Cadantu 6-0, 6-0 hanya dalam 48 menit, saat unggulan kedua asal Rusia itu sedang berupaya untuk mengincar satu-satunya gelar yang belum dia menangi.

Pada pertandingan berikutnya dia akan menghadapi petenis Jepang Ayumi Morita, yang menundukkan Polona Hercog dari Slovenia 3-6, 6-4, 6-3.

"Tentu saja, saya sangat senang dengan persiapan saya memasuki turnamen ini,"kata Sharapova, pemenang turnamen lapangan tanah liat di Stuttgart dan Roma musim ini yang dua kali menjadi semifinalis pada turnamen ini.

Juara Wimbledon Petra Kvitova dari Ceko yang menjadi unggulan keempat menundukkan petenis Australia Ashleigh Barty 6-1, 6-2 dalam 54 menit, untuk maju ke babak kedua melawan Urszula Radwanska dari Polandia.

Juara turnamen 2010 Francesca Schiavone asal Italia yang menjadi unggulan ke-14 juga melaju setelah mengalahkan petenis veteran Jepang Kimiko Date-Krumm 6-3, 6-1.

Schiavone (31) dan finalis yang kalah pada turnamen tahun lalu, pada pertandingan berikutnya akan menghadapi pemenang pertandingan antara Yanina Wickmayer dari Belgia dan Tsvetana Pironkova dari Bulgaria.

Petenis Inggris kelahiran Guernsey Heather Watson, yang berhasil mencapai babak kedua dalam debutnya tahun lalu, mengalahkan petenis Rusia Elena Vesnina 6-2, 6-4, untuk kemudian menghadapi unggulan ke-25 asal Jerman Julia Goerges.

Pada kelompok putra, unggulan keenam asal Spanyol David Ferrer mengalahkan petenis Slowakia Lukas Lacko 6-3, 6-4, 6-1. (afp/lex)

©2011 Bola.net