Svetlana Kuznetsova Melaju di Oeiras Terbuka

30-04-2013 12:23
Svetlana Kuznetsova Melaju di Oeiras Terbuka
Svetlana Kuznetsova. AFP

Bola.net - Juara dua kali turnamen grand slam Svetlana Kuznetsova berjuang keras sebelum memenangi laga maraton 6-7 (2/7), 6-3, 6-2 pada putaran pertama turnamen tenis ATP/WTA Oeiras Terbuka di Portugal, Senin malam.

Petenis wild card dari Rusia itu, yang memenangi Prancis Terbuka 2004 dan AS Terbuka tiga tahun kemudian, harus mengeluarkan semua kemampuannya untuk mengakhiri permainan unggulan keenam dari Amerika, Varvara Lepchenko.

Kuznetsova, kini peringkat 45 dunia, yang harus melewati babak penyisihan pada kunjungan pertamanya ke tempat itu pada 2002, berhasil tampil sebagai juara setelah kecolongan pada set pertama.

Petenis berusia 27 tahun itu pun harus berjuang mengatasi hembusan angin pada laga di tanah liat itu - sebelumnya bernama Estoril Terbuka - serta udara dingin di kawasan Iberia itu.

Kuznetsova memenangi pertandingan dalam waktu dua setengah jam, dengan melancarkan enam ace dan mematikan servis lawannya enam kali.

Ia sendiri kehilangan servis sampai liga kali dalam perjuangannya mememenangi pertandingan itu.

"Pertandingan melawan Varvara amat sulit. Permainan saya naik turun dan lawan saya melakukan hal sama," kata petenis juara itu.

"Kondisi permainan amat keras dan rasanya tidak mudah untuk bertanding. Saya mencoba bergerak terus, menekan lawan saya, sampai saya berhasil dan saya amat gembira," katanya.

Unggulan keempat dari Spanyol Carla Suarez Navarro memenangi pertandingan lain melawan Marina Erakovic dari Selandia Baru dengan angka 6-3, 6-0 sedangkan unggulan ketujuh dari Rusia Elena Vesnina maju ke babak berikut laga yang diadakan di Estadio Nacional, setelah menang atas Maria Joao Koehler 6-4, 6-1.

Juara 2009 Yanina Wickmayer melewati halangan pertamanya setelah mengalahkan Anna Tatishvili dari Georgia 6-1, 7-5. Pemain dari Jepang Ayumi Morita mengalahkan petenis debutan dari Inggris Laura Robson 6-2, 7-5, sehingga remaja Inggris itu belum pernah menang dalam turnamen WTA sejak April.  (ant/opw)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tenis

- - -