Wozniacki Raih Kemenangan Pertama Atas Serena Williams

28-03-2012 10:23


Wozniacki Raih Kemenangan Pertama Atas Serena Williams
Wozniacki menyalami Serena yang akhirnya mampu dikalahkannya © AFP

Bola.net - Caroline Wozniacki akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama atas Serena Williams, ketika membukukan angka 6-4 6-4 pada turnamen tenis Sony Ericsson Terbuka yang berlangsung Selasa waktu setempat.

Wozniacki kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan petenis Amerika itu, tapi sempat tampil menakjubkan pada awal permainan, ketika mematikan game ketiga lawannya pada set pertama.

Petenis Denmark itu melakukan hal sama pada set kedua, ketika melakukan pukulan forehand brilian menghujam ke garis belakang dan sempat memimpin 4-1 ketika kembali mematikan servis lawannya.

Williams, juara lima kali pada event itu, mematikan bola lawan dan angka menjadi 3-5, tapi Wozniacki tetap fokus pada perebutan angka dari game ke game.

"Saya tahu saya harus terus menekan untuk mengurangi kebebasannya bergerak," kata petenis Denmark itu, yang tampil dengan cerdas dan sabar, sementara Williams membuat 36 kesalahan sendiri.

"Saya tahu, bila saya tidak berhati-hati melancarkan servis maka permainan akan menjadi sulit sekali," katanya.

Di semi final Wozniacki  akan bertemu dengan Maria Sharapova, unggulan kedua tersebut lolos ke semifinal setelah dengan mudah mengakhiri permainan lawannya dari China, Li Na, dengan angka 6-3 6-0.

"Saya tampil di sini setelah beberapa kali kalah melawannya. Saya ingin sekali mengubah citra itu, jadi saya berusaha tampil fokus untuk memenangi pertandingan," kata Sharapova.

"Saya hanya ingin tampil konsisten hari ini. Saya berhadapan dengan lawan tangguh dan harus menguasai lingkungan saya dengan angin yang agak kencang," katanya.

Venus Williams akan berhadapan dengan unggulan kelima dari Polandia Agnieszka Radwanska, Rabu, sedangkan unggulan utama Victoria Azarenka bertemu dengan pemain dari Prancis, Marion Bartoli.

 (afp/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tenis

- - -