3 Juni, TC Timnas Tanpa Pemain Persija dan Persipura

29-05-2013 11:39
3 Juni, TC Timnas Tanpa Pemain Persija dan Persipura
Tigor Salomboboy. Eggi Paksha

Bola.net - Timnas Indonesia senior akan menjalani laga uji coba internasional lawan Timnas Belanda, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (07/6) mendatang. Karena itu, sebanyak 21 pemain dipastikan mulai menjalani pemusatan latihan/training centre (TC) sejak Senin (03/6).

Hal tersebut, juga telah disetujui Badan Tim Nasional (BTN), PT liga Indonesia (PT LI) selaku operator kompetisi Indonesia Super League dan pelatih Timnas senior Jacksen Ferreira Tiago.

"Namun, ada pengecualian bagi pemain asal klub Persija Jakarta dan Persipura Jayapura. Sebab, mereka masih menjalani pertandingan di lanjutan kompetisi ISL pada tanggal tersebut. Maka, para pemain dari dua klub tersebut akan bergabung sekitar tanggal 4 Juni," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Indonesia kontra Belanda, Tigor Salomboboy.

Para pemain tersebut, masing-masing yakni Andritany Ardiyasa (Persija Jakarta), Ricardo Salampesy (Persipura Jayapura), Ruben Sanadi (Persipura),
Imanuel Wanggai (Persipura), Boaz Salossa (Persipura), dan Ian Louis Kabes (Persipura).

"Pekan ini, kami akan merampungkan pemanggilan para pemain," ujar Tigor yang juga menjabat Sekretaris PT LI.

Terkait pemanggilan sebanyak 21 pemain Timnas, Tigor menerangkan, lantaran menyesuaikan dengan jumlah pemain yang diboyong Timnas Belanda. Dikutip dari situs resmi KNVB (PSSI-nya Belanda), Louis Van Gaal akan membawa skuad sebanyak 23 pemain. Di antaranya, diisi pemain-pemain top dunia seperti Robin Van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Munich), dan Wesley Sneijder (Galatasaray).

"Terkait jumlah pemanggilan pemain, sebenarnya tidak ada aturan bakunya. Selain itu, nama-nama pemain bisa saja berubah jika terdapat cedera atau sakit. Tentunya, itu menjadi kewenangan Jacksen F Tiago dan dikomunikasikan dengan BTN," imbuhnya. (esa/mac)
  

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -