AFC U-19 Tugas Mulia Menuju ke Piala Dunia

07-10-2013 16:11

 | Indra Sjafri

AFC U-19 Tugas Mulia Menuju ke Piala Dunia
Timnas Indonesia U-19 © Fajar Rahman

Bola.net - Mimpi Timnas Indonesia ke Piala Dunia bisa saja terwujud, meski hanya sebatas kelompok umur. Yakni Piala Dunia U-20 2015 Selandia Baru. Dengan catatan Timnas U-19 setidaknya tampil di semifinal Piala AFC U-19 Myanmar mendatang.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, membenarkan hal itu. Menurutnya, tujuan dari gerilya pemain yang dilakukannya ke kota-kota di Indonesia tahun lalu itu memang bermuara ke Piala Dunia U-20.

"AFC ini memang bisa mengantarkan kita Piala Dunia. Tapi kami tak terbebani dengan hal itu, bagi kami ini adalah tugas mulia," tegas Indra pada Bola.net, Senin (7/10).

Meski begitu, pria yang rela melepas jabatannya sebagai Kepala Kantor Pos demi berkarir sebagai pelatih ini tak akan melupakan gelar juara Piala AFF yang diraih Timnas U-19 lalu itu. "Menjadi juara AFF tetap harus kita syukuri dengan mendalam. Justru itu semangat bagi anak-anak untuk menghadapi even ini," lanjutnya.

"Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, target utama kami adalah Piala AFC. Karena ini bisa mengantarkan kita ke Piala Dunia U-20," terang Indra.

Namun begitu jalan sedikit berat bagi Indonesia untuk lolos ke Selandia Baru. Sebab, untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar dan menjadi semifinalis sebagai syarat ke Piala Dunia, Evan Dimas dkk harus segrup dengan Korea Selatan, Filipina dan Laos yang akan dihadapi mulai besok.

"Harapan bangsa ini, harapan kami juga. Kami tetap butuh doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia," tutup Indra. (fjr/pra)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -