Aji Santoso: Jumlah Pemain Bisa Bertambah

27-06-2012 14:45

 | Aji Santoso

Aji Santoso: Jumlah Pemain Bisa Bertambah
Aji Santoso pelatih timnas Indonesia U-22. Essa/Bola.net

Bola.net - Meski tim pelatih sudah mengantongi sebanyak 23 pemain yang akan diterjunkan dalam kualifikasi Piala Asia U-22, namun jumlah tersebut dipastikan akan bertambah. Nantinya, mereka akan diterjunkan dalam kualifikasi Piala Asia di Pekanbaru, Riau, 5-15 Juli

"Sejauh ini, sejumlah 23 pemain tersebut tidak akan berubah. Sebab, sudah di daftarkan ke AFC. Namun, jumlahnya akan mengalami penambahan. Itu karena kuota yang ditentukan AFC untuk mendaftarkan pemain sebanyak 50 pemain," terang pelatih U-22, Aji Santoso kepada Bola.net.

Aji melanjutkan, terkait skuadnya yang dipenuhi pemain asal kompetisi Indonesian Premier League (IPL) bukan tanpa alasan. Diantaranya, diterangkannya, para pemain IPL dinilai lebih siap karena telah mengikuti pemusatan latihan/training centre (TC) sejak awal.

"Saya pribadi berharap para pemain Indonesia Super League (ISL) masuk di dalam skuad. Namun, dua pemain ISL dari klub Persija Jakarta yang sempat gabung, Andritany dan Rudi Setiawan harus kembali ditarik. Mereka dibutuhkan untuk memperkuat klub saat laga kandang lawan Persiram Raja Ampat serta dua laga tandang melawan Deltras Sidoarjo dan Persidafon Dafonsoro," katanya.

Meski begitu, Aji tetap memberikan kesempatan hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Apalagi, dalam pandangannya, bergabungnya pemain dari dua kompetisi akan membuat Timnas U-22 semakin solid.

"Sama-sama kita ketahui jika Andritany dan Rudi Setiawan pemain yang memiliki skill bagus. Apalagi, saya mengharapkanya keduanya masuk dalam tim ini. Namun, kami juga tidak boleh menunggu lama. Paling tidak, akhir pekan ini kami akan menutup penambahan jumlah pemain," tegasnya. (esa/syp)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -