Aji Santoso: Kekalahan Ini Beri Kami Pelajaran

28-07-2012 00:09

 | Aji Santoso



Aji Santoso: Kekalahan Ini Beri Kami Pelajaran
Aji Santoso akui keunggulan Malaysia Bola-Esa

Bola.net - Pelajaran berharga didapatkan Timnas U-23 saat menghadapi Malaysia Selection. Pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat malam ini, Indonesia harus takluk dengan skor telak 0-6.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengakui keunggulan tim Malaysia Selection. Ia pun berharap kekalahan ini dapat dijadikan pelajaran untuk membenahi kelemahan tim.

"Yang terpenting adalah pelajaran dari kekalahan ini sehingga kita bisa mengetahui kelemahan dan keunggulan tim," kata Aji Santoso.

Kondisi fisik para pemain Timnas memang diakui oleh Aji sebagai salah satu sebab menurunnya performa tim pada laga ini. "Setelah kualifikasi Piala Asia semua pemain libur. Kami kira pemain juga tidak melakukan latihan dengan maksimal. Setelah itu mereka kumpul dan langsung main," katanya menambahkan.

Usai pertandingan ini, mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut berjanji akan segera membenahi kelemahan dan memperkuat tim sebagai persiapan jelang SEA Games 2013 nanti. Salah satunya dengan mencari tambahan pemain dan scouting ke daerah-daerah potensial.

"Kami juga akan memantau pemain PON Pekanbaru nanti. Kami berharap di PON muncul pemain-pemain potensial," kata pelatih asal Malang Jawa Timur itu.

Sementara itu pelatih Malaysia Selection, Ong Kim Swee mengaku pertandingan tadi berjalan dengan baik. Bahkan timnya mampu dominan atas tim tuan rumah Indonesia.

"Ini adalah pertandingan persahabatan. Hasil perkara nomor dua. Yang penting pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan," katanya usai pertandingan. (ant/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -