Belanda Tak Pede Jelang Lawatan ke Indonesia

24-05-2013 14:01

 | Louis van Gaal

Belanda Tak Pede Jelang Lawatan ke Indonesia
Timnas Belanda. AFP

Bola.net - Jelang lawatan ke Indonesia, pelatih Belanda, Louis van Gaal tidak pede dengan kemampuan skuadnya. Menurut Van Gaal skuad Oranje saat ini tidak cukup kuat untuk bisa merebut trofi juara Piala Dunia di Brasil 2014 nanti.

Pada helatan Piala Dunia 2010 lalu, Belanda keluar sebagai runner up setelah kalah tipis 0-1 dari Spanyol di babak perpanjangan waktu. Tetapi di gelaran Piala Dunia 2014 nanti, Van Gaal percaya persaingan akan lebih ketat lagi.

"Itu akan menjadi sebuah kejutan, tetapi saya rasa hal itu tidak akan terjadi," ucap Van Gaal kepada ANP menjawab peluang timnya keluar sebagai juara di Piala Dunia 2014 nanti.

"Saya melihat ada 8 tim yang memiliki peluang lebih bagus untuk menjadi juara Piala Dunia dibandingkan Belanda. Saya selalu realistis, saya bermimpi untuk bisa menjadi juara dunia. Karena itu hal yang saya inginkan dan karenanya saya menjadi pelatih," imbuh Van Gaal.

Van Gaal menjadi pelatih Belanda menggantikan Bert van Maarwijk yang gagal total di Euro 2012. Sejauh ini Van Gaal membawa Belanda memenangkan semua laga yang kompetitif yang dijadwalkan.

Berikutnya Belanda akan mendatangi Indonesia untuk melakoni laga persahabatan internasional pada 7 Juni 2013. Kali ini Belanda membawa kekuatan penuh, termasuk bintang Manchester United, Robin van Persie.

Berikut 21 nama pemain Belanda untuk tur Asia 2013.

Kiper: Kenneth Vermeer, (Ajax), Michel Vorm (Swansea), Jasper Cillessen (Ajax)

Bek: John Heitinga (Everton), Miquel Nelom (Feyenoord), Erik Pieters (PSV), Dwight Tiendalli (Swansea), Ron Vlaar (Aston Villa), Daryl Janmaat (Feyenoord).

Gelandang: Lerin Duarte (Heracles), Wesley Sneijder (Galatasaray), Jonathan de Guzman (Swansea), Rafael van der Vaart (Hamburg), Siem de Jong (Ajax), Jens Toornstra (Utrecht).

Penyerang: Jeremain Lens (PSV), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Robin van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Munich), Ruben Schaken (Feyenoord), Ricky van Wolfswinkel (Norwich). (anp/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -