CEO LPIS: Ini Hari Bersejarah Bagi Indonesia

27-06-2012 18:59

 | Tim Cahill

CEO LPIS: Ini Hari Bersejarah Bagi Indonesia
Fellaini akan berkunjung dengan skuad terbaik Everton Bola-Esa

Bola.net - Setelah disambangi raksasa Italia, Internazionale Milano akhir Mei lalu. Indonesia kembali akan kedatangan dua tim besar Eropa, Everton dan Galatasaray pada akhir Juli nanti.

Dua klub tersebut dijadwalkan akan menjajal kemampuan Timnas Indonesia di turnamen Java Cup 2012. Selain kedua klub tersebut, Java Cup juga akan diikuti oleh Malaysia.

Widjajanto, CEO dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo selaku panitia penyelenggara Java Cup 2012 dalam sambutannya mengatakan ke depannya Java Cup diharapkan bisa menjadi program tanding rutin untuk Indonesia.

"Hari ini merupakan hari bersejarah dan buat kami bersyukur karena bisa hadirkan klub top Eropa, tentunya berkat dukungan fans dan PSSI. Kami harap Java Cup bisa menjadi program pengumpulan dana untuk sepakbola Indonesia agar dapat berinvestasi di infrastruktur, sumber daya manusia dan pertandingan berkualitas untuk Indonesia," ujar Widjajanto kepada media di Hotel Intercontinetal Midplaza.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Widja tersebut juga berharap turnamen ini dapat memberikan transfer ilmu dan pelajaran untuk Timnas Indonesia.

"Tentu saja dengan event ini, Timnas Indonesia diharapkan bisa memetik pelajaran sebanyak-banyaknya dari kesempatan tanding dengan kedua tim ternama ini," tambahnya.

Dalam turnamen Java Cup tersebut, dua klub Eropa tersebut dipastikan akan membawa seluruh skuadnya untuk turnamen tersebut. Everton misalnya, akan menyertakan nama-nama tenar seperti Tim Cahill, Tim Howard, Phil Neville dan Marouane Feillani. Sementara Galatasay akan membawa Felipe Melo, Emmanuel Eboue, Fernando Muslera dan Milan Baros(bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -