Denda Abduh Lestaluhu Ditanggung PSSI

09-01-2017 14:25

 | Abduh Lestaluhu

Denda Abduh Lestaluhu Ditanggung PSSI
Abduh Lestaluhu © Fitri Apriani

Bola.net - Bek kiri tim nasional Indonesia, Abduh Lestaluhu bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, PSSI akan membayar sanksi finansial yang dijatuhkan federasi sepakbola Asia (AFC) kepadanya.

AFC telah menjatuhkan denda sebesar 1000 dollar AS atau setara dengan Rp 13 juta kepada Abduh akibat menendang bola kebench Thailand. Kejadian tersebut terjadi pada partai final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

Aksi menendang bola ke bench itu terjadi di penghujung akhir pertandingan saat Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand. Akibat tindakannya itu, Abduh harus menerima kartu merah dari wasit Mohammed Abdulla Hassan yang memimpin pertandingan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan, pihaknya akan menanggung hukuman administrasi tersebut. Keputusan itu diambil usai Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar pertemuan.

"Exco telah memutuskan bahwa denda yang diberikan AFC untuk Abduh sebesar 1000 dollar AS akan dibayar PSSI," ujar Joko kepada Bola.net di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/1) malam.

Tak hanya mendapatkan denda, Abduh juga mendapatkan hukuman berupa skorsing. Bek asal Tulehu itu dilarang tampil membela timnas Indonesia di ajang internasional sebanyak dua kali. (fit/dzi)

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -