Gelar Java Cup 2012, LPIS Dinilai Abaikan Kesejahteraan Pemain

27-06-2012 19:50
Gelar Java Cup 2012, LPIS Dinilai Abaikan Kesejahteraan Pemain
CEO LPIS, Widjajanto (paling kanan) foto bersama usai press conference kmp

Bola.net - Meski belum digelar, pelaksanaan turnamen Java Cup 2012 yang bakal digelar pada akhir Juli nanti mengundang kritik dari berbagai pihak.

Kritikan tersebut ditujukan kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) yang menjadi promotor turnamen tersebut. Menurut beberapa pihak, turnamen tersebut tak seharusnya digelar mengingat banyak klub di kompetisi Indonesia sedang mengalami krisis finansial.

Terkait hal tersebut, CEO PT LPIS Widjajanto selaku konsorsium yang bertanggung jawab terhadap urusan finansial klub-klub IPL menyatakan bahwa permasalahan gaji pemain tidak berhubungan dengan pelaksanaan Java Cup 2012. Turnamen tersebut terselenggara karena investor dan LPIS hanya sebagai fasilitator.

"Turnamen ini (Java Cup 2012) adalah murni urusan investor, PT LPIS hanya memfasilitasi saja," ujar Widja di sela-sela press conference Java Cup 2012.

Terbelitnya beberapa klub dengan persoalan keuangan memang menyebabkan banyak klub yang menunggak gaji para pemainnya. Bahkan para pemain juga sampai melakukan mogok bermain karena beberapa bulan gaji mereka tak terpenuhi.

"Mengenai gaji pemain kita akan tetap support, dan menyerahkannya ke pengelola klub. Ini fase transisi yang membuat klub tidak bisa menggunakan dana pemerintah. Tapi kami dari liga akan terus mengawal hingga mereka menjadi klub profesional," lanjutnya.

Dalam turnamen Java Cup 2012 tersebut, Indonesia akan bermain dalam turnamen dengan sistem gugur. Selain Indonesia, turnamen ini juga diikuti oleh Malaysia, Everton dan Galatasaray(kmp/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -