Grup B, Timnas U-23 Pantang Anggap Enteng Lawan

06-11-2013 14:35

 | Rahmad Darmawan

Grup B, Timnas U-23 Pantang Anggap Enteng Lawan
Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B © LigaIndonesia

Bola.net - Di ajang SEA Games 2013, tim nasional Indonesia U-23 sudah dipastikan berada di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Kamboja.

Hal tersebut, berdasarkan hasil undian yang sudah dilakukan. Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, tidak merasa diuntungkan sekalipun diprediksi mampu melaluinya dengan baik.

"Kekuatan Timor Leste dan Kamboja tidak bisa dipandang remeh. Fase grup, tetap menjadi bagian yang sulit dan kami harus fokus dan berhati-hati," kata RD- panggilan Rahmad Darmawan.

Pada laga uji coba, Timnas Indonesia U-23 pernah menjajal kekuatan Timor Leste pada tanggal 30 Oktober lalu. Ketika itu, skor pertandingan berakhir tanpa gol.

"Yang pasti, kami harus tampil dengan strategi baru. Sebab, mereka pasti sudah banyak melakukan evaluasi dan juga mempelajari kami. Sehingga, kami harus mempunyai strategi yang pas dan pengalaman di pertandingan sebelumnya bisa menjadi acuan," sambung mantan pelatih Sriwijaya FC, Pelita Jaya dan Persija Jakarta tersebut.

"Sedangkan kekuatan Thailand, Myanmar dan Kamboja, masih terus dipelajari melalui rekaman video. Myanmar memiliki permainan bagus, tapi untuk Thailand saya belum melihat pertandingan mereka. Kamboja juga unik, sebab memiliki pengembangan usia dini yang sangat bagus. Karena itu, kami tidak boleh menganggap enteng semua lawan," pungkasnya.

Pembagian grup cabang sepakbola SEA Games 2013 selengkapnya:
  • Grup A: Vietnam, Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, Laos.
  • Grup B: Myanmar, Thailand, Indonesia, Timor Leste, Kamboja.
 (esa/pra)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -