HT Review: Ilham Udin Bawa Garuda Jaya Unggul

20-09-2013 20:50

 | Evan Dimas

HT Review: Ilham Udin Bawa Garuda Jaya Unggul
Selebrasi Ilham Udin Armayn © Fajar Rahman

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 untuk sementara mampu unggul atas Timor Leste U-19 di paruh pertama pada babak semifinal Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/9) malam. Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Ilham Udin Armayn pada menit ke-10.

Menghadapi Timor Leste, Garuda Jaya kembali memainkan skuad terbaiknya. Maldini yang pada dua laga sebelumnya menghuni bangku cadangan kembali dimainkan sejak menit awal. Sedangkan di lini belakang, Hansamu Yama dan Fatchur Rohman kembali menjadi andalan sementara Muchlis Hadi Ning kembali masuk sebagai ujung tombak utama setelah sempat mengalami cedera.

Indonesia yang tampil di depan puluhan ribu penonton yang memadati Gelora Delta Sidoarjo tampil menekan sejak menit pertama. Sepuluh menit laga berjalan, Ilham Udin Armayn sukses membuka keunggulan lewat tendangan keras usai menerima umpan dari Muchlis Hadi Ning.

Tertinggal satu gol tak mengendurkan semangat Timor Leste. Dua menit berselang, peluang emas datang untuk Timor Leste melalui tendangan bebas kapten tim, Nataniel De Jesus Reis yang tipis di samping gawang Ravi Murdianto.

Sementara itu bagi Garuda Jaya, unggul satu gol membuat permainan Evan Dimas dkk semakin sabar dan rapi. Umpan-umpan pendek dan ball possession diperagakan dengan baik oleh Garuda Jaya.

Pada menit ke-28, Indonesia kembali memperoleh peluang. Kali ini tendangan keras dari Zulfiandi yang mengarah ke gawang Timor Leste masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper Timor Leste, Fagio Augosto Da Silva.

Peluang kembali datang pada menit ke-36. Kali ini giliran M Hargianto yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya tersebut masih tipis di atas mistar gawang Timor Leste.

Pada menit ke-39, kiper utama Indonesia, Ravi Murdianto mengalami cedera yang memaksa Indra Sjafri memasukkan Rully Desrian.

Jelang babak pertama usai, Indonesia semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Timor Leste. Sayang, beberapa peluang dari Muchlis Hadi, Ilham Udin hingga Evan Dimas gagal menambah keunggulan. Skor 1-0 pun menutup jalannya babak pertama.

Susunan pemain

Timor Leste U-19: Fagio Augosto Da Silva Pereira (GK); Jorge Sabas Victor, Candido Monteiro, Moises Pina Amorin, Ezequiel Dos Santos; Marcos Morais Gusmao, Henrique Wilson Martinz, Jorge Manuel Alvez, Nataniel De Jesus Reis (C); Frangcyatma Alves, Adelino de Oliveira.

Indonesia U-19: Ravi Murdianto (GK) (Rully Desrian 39'); M Fatchu Rahman, M Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Putu Gede Juni Antara; Zulfiandi, Hargianto; Evan Dimas (C); Maldini, Ilham Udin, Mukhlis Hadi.  (bola/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -