Indra Sjafri: Cedera Ilham dan Alqomar Terpengaruh Kondisi Mental

10-09-2013 23:46

 | Indra Sjafri



Indra Sjafri: Cedera Ilham dan Alqomar Terpengaruh Kondisi Mental
Pelatih timnas Indonesia © Fajar Rahman

Bola.net - Menurunnya kondisi dua penggawa Timnas U-19, Ilham Udin Armaiyn dan Alqomar Tehupelasury tak lepas dari tekanan psikologis yang mereka rasakan. Hal ini diungkapkan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Saya sudah berkonsultasi dengan dokter tim tentang kondisi pemain kita ini, Ternyata, kondisi psikologis mereka -ada beban mental- berpengaruh pada kondisi mereka. Adanya beban ini berpengaruh pada kram dan sakit perut yang mereka derita," ujar Indra Sjafri, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Namun demikian, malam ini dan besok pagi,kita akan beri terapi. Mereka bakal segera bisa bermain kembali," sambung pelatih kelahiran Padang, 2 Februari 1963 tersebut.

Sebelumnya, dalam laga Grup B AFF U-19 Championship, Indonesia sukses membekuk Brunei lima gol tanpa balas. Empat dari lima gol  Skuad Garuda Jaya di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo ini dicetak Ilham Udin Armaiyn dan Muchlis Hadi Ning, masing-masing dua gol. Sementara, satu gol sisanya dicetak Alqomar Tehupelasury.

Dalam laga tersebut, Ilham ditarik di pertengahan babak pertama. Usai merayakan gol keduanya, pemain tersebut nampak mengalami kesakitan. Posisinya kemudian digantikan Dinan Javier.

Sementara itu, Alqomar ditarik pelatih Indra Sjafri di awal babak kedua. Posisi penggawa Nusa Ina FC ini kemudian diisi Paulo Oktavianus Sitanggang. (den/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -