Indra Syafri Sebut Evan Dimas Pemain Potensial

14-06-2012 09:15

 | Evan Dimas

Indra Syafri Sebut Evan Dimas Pemain Potensial
Indra Syafri dan Evan Dimas bersama trofi HKFA yang diraih Timnas U-17 © Bola-Esa

Bola.net - Pelatih Tim Nasional U-17 Indonesia, Indra Syafri, memberikan dukungan kepada Evan Dimas yang telah terpilih mewakili Indonesia untuk merasakan pelatihan sepak bola di Barcelona.

Bahkan, mantan kapten Timnas U-17, yang sukses meraih gelar juara di ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, di Hong Kong, akhir Januari lalu, dinilai Indra Syafri sebagai sosok pesepakbola potensial.

“Evan memiliki skill yang cukup menonjol jika dibandingkan rekan-rekannya yang lain. Karena itu, sangat wajar jika dirinya terpilih untuk belajar ke Barcelona,” tukasnya kepada Bola.net.

Pelatih kelahiran Padang, Sumatera Barat, 2 Februari 1963 tersebut mengutarakan, Evan akan menjadi buruan klub-klub profesional Indonesia. Meski dinilai memiliki kemampuan olah bola yang ciamik dan didukung daya tahan fisik prima, namun Indra menyebut jika Evan tidak memiliki strength (kekuatan) yang baik.

“Strength-nya masih harus ditingkatkan. Tujuannya, untuk menjaga keseimbangan dan mampu memenangkan duel-duel dengan lawan. Selain itu, berat badannya harus ditambah sekitar empat hingga 5 Kg lagi. Dengan begitu, kemampuannya akan lebih ideal,” sebutnya.

Tidak hanya Evan yang terjaring dalam kegiatan Nike The Chance 2012, namun terdapat Rahmat Che Hashim (Malaysia), Natapon Sripratheep (Thailand) dan Muhammad Faris Bin Ramli (Singapura) untuk dikirim ke Barcelona selama tiga bulan. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -