Irfan Bachdim: Masuknya Andik Mengubah Hasil Laga

29-11-2012 00:33

 | Andik Vermansyah

Irfan Bachdim: Masuknya Andik Mengubah Hasil Laga
Indonesia menaklukkan Singapura lewat gol tunggal Andik. AFP

Bola.net - Kontribusi Andik Vermansyah untuk Timnas Indonesia pada laga melawan Singapura mendapat apresiasi positif dari rekan satu timnya. Setelah Taufiq mengucapkan terima kasih via Twitter, kini giliran Irfan Bachdim yang memberi pujian kepada Andik.

Menurut Irfan, Andik adalah pemain yang berbahaya dengan kecepatan di atas rata-rata. Dengan kecepatannya itu, Andik mampu merepotkan barisan pertahanan Singapura yang sudah kelelahan di paruh babak kedua.

"Andik masuk pada saat yang tepat. Ketika ia masuk, pemain Singapura sudah kelelahan. Dengan kecepatannya, Andik bisa mengubah jalannya laga, dia mencetak gol dan dia pemain yang sangat berbahaya," ucap Irfan dalam keterangannya kepada media usai menang 1-0 melawan Singapura.

Meski memberi apresiasi khusus kepada Andik, Irfan juga mengingatkan jika kemenangan tersebut adalah kerja keras sebagai tim, bukan hasil dari performa salah satu pemain.

"Tentu kemenangan ini bukan hanya kerja keras Andik. Kami berterima kasih atas gol yang dicetaknya, tetapi Anda menang sebagai satu tim dan kalah sebagai satu tim. Dengan begitu, hari ini kami menang sebagai satu tim," imbuh Irfan.

Berkat kemenangan tipis atas Singapura itu, Indonesia pun membuka peluang untuk lolos dari babak penyisihan grup. Skuad Garuda sekarang memuncaki Grup B dengan koleksi 4 poin.

Singapura dan Malaysia berada di tempat kedua dan ketiga dengan 3 poin, sedangkan Laos, yang mengantongi 1 poin setelah kalah 1-4 dari Malaysia, berada di dasar klasemen. Hingga laga kedua, belum ada yang pasti lolos dari penyisihan grup dan semua tim masih mempunyai peluang yang sama pada laga berikutnya. (mac/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -