La Nyalla Ingin Alfred Riedl Latih Timnas

09-04-2013 17:26

 | La Nyalla Mahmud Mattalitti



La Nyalla Ingin Alfred Riedl Latih Timnas
Alfred Riedl kembali latih timnas? © Eggi Paksha

Bola.net - Posisi pelatih kepala di tim nasional Indonesia senior kembali diotak-atik. Setelah ditunjuk menjadi Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, langsung merencanakan untuk menggunakan jasa pelatih asal Wina, Austria, Alfred Riedl.

Alhasil, La Nyalla akan mendepak pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco. La Nyalla mengatakan, siap mengemban tugas sebagai Ketua BTN dan Wakil Ketua Umum PSSI.

"Langkah pertama yang saya tempuh yakni melakukan perbaikan struktur di BTN. Lalu, memanggil Riedl. Sebab, Riedl merupakan pelatih yang bagus. Penunjukan Riedl sebagai pelatih senior, harus dilakukan dengan cepat," ujar La Nyalla.

"Sebagian besar Exco tidak setuju jika Blanco melatih Timnas senior. Karena itu, posisinya akan segera digantikan," imbuhnya.

Jika skenario tersebut berjalan lancar, maka Riedl akan membesut Timnas dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Sosok mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut, cukup dikenal di pentas sepak bola nasional. Pasalnya, Riedl pernah menangani Timnas U-23 dan Piala AFF 2010. Kala itu, Riedl dibantu dua asistennya, Wolfgang Pikal dan Widodo Cahyono Putro.  (esa/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -