Jadi Penggawa Timnas U-14, Ilham Usman Dipuji Walikota Tidore

26-06-2012 16:45


Jadi Penggawa Timnas U-14, Ilham Usman Dipuji Walikota Tidore
Ilham Usman buat bangga warga Tidore © RickyNelson

Bola.net - Meski baru di level junior, namun Walikota Tidore Kepulauan, Maluku Utara cukup bangga dengan putra daerah, Muhammad Ilham Usman yang masuk dalam Timnas U-14 Indonesia.

Ilham merupakan satu dari sekian banyak talenta muda yang berasal dari Maluku, kebolehannya bermain sepakbola tercium scout talent Timnas U-14 yang memang melakukan penjaringan ke seluruh daerah di Indonesia.

Ilham pun akhirnya tampil membela Garuda Merah Putih di ajang Youth Football Festival U-14 J-Green Sakai, Osaka, Jepang.

Hal itu tentu saja menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, tak terkecuali Walikota Tidore Kepulauan, Ahmad Mahifa.

Dirinya tidak menyangka ada pemain asal Gura Bunga, desa kecil yang berada di ketinggian 2000 kaki di atas permukaan laut di pulau Tidore, terpilih memperkuat Timnas U-14.

"Atas nama pribadi dan masyarakat Tidore Kepulauan, saya mengatakan sangat bangga bahwa pemain asal Gura Bunga, Tidore, M. Ilham Usman, terpilih memperkuat Timnas U-14. Kami bangga Ilham bisa terpilih berangkat ke Jepang," ujarnya.

"Sudah ada pemain asal Tidore yang bermain di klub-klub besar di Indonesia. Tetapi yang menjadi pemain nasional baru Ilham. Alhamdulillah...kami sangat bangga," puji Mahifa.

Tak hanya menyatakan rasa bangganya, Mahifa juga akan mengapresiasi keberhasilan Ilham dengan memberi penyambutan khusus kepada pemain kelahiran Tidore, 11 Januari 1998 ini.

"Sebagai wujud sukacita dan kebanggaan, kami akan memberikan penyambutan khusus saat Ilham kembali ke Tidore. Kami sangat menghargai semua anak Tidore yang mencetak prestasi apalagi untuk level nasional," tandasnya.  (pssi/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -