Jamu Cina, Jacksen Butuh Skuad Seperti Lawan Filipina

27-08-2013 06:45
Jamu Cina, Jacksen Butuh Skuad Seperti Lawan Filipina
Jacksen F Tiago. © Eggi Paksha

Bola.net - Tim nasional Indonesia senior akan kembali bertanding dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015. Paling dekat, yakni menjamu Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober mendatang.

Mengenai pemain yang akan dipanggil, Jacksen menyerahkan sepenuhnya pada Badan Tim Nasional (BTN).

Namun, pelatih asal Brasil tersebut mengatakan, jika skuad yang dibutuhkan hampir sama ketika menjalani laga uji coba kontra Timnas Filipina, di Solo, Jawa Tengah, pada 14 Agustus lalu.

Pada pertandingan tersebut, Timnas meraih kemenangan dengan skor 2-0 yang masing-masing dicetak Greg Nwokolo pada menit ke-31 dan M Robby pada menit ke-67.

"Setidaknya, kini kami sudah memiliki persiapan. Salah satunya, mendapatkan rekaman pertandingan tim lawan (Cina). Hal tersebut, masih dianalisis untuk selanjutnya dijadikan acuan unutk menghadapi pertandingan," kata Jacksen.

Dilanjutkannya, tidak hanya akan bertumpu pada rekaman pertandingan tersebut. Sebab, Timnas senior masih memiliki sejumlah laga uji coba untuk memantapkan kemampuan para pemain.

Hal tersebut, direncanakan digelar pada September dan di luar Jakarta. Hanya saja, lawan yang akan dihadapi belum bisa dipastikan.

Sebab, kini PSSI masih menunggu keputusan dari federasi sepak bola Hong Kong. Jika tidak kunjung mendapatkan jawaban memuaskan, boleh jadi uji coba dialihkan ke Timnas Korea Utara.

Apalagi, kedua tim tersebut dianggap memiliki gaya permainan tidak terlalu berbeda dibandingkan dengan China.

Sesudah menjamu Cina, Timnas Senior pun masih memiliki tiga pertandingan. Yakni, tandang ke Cina pada 15 November 2013, menjamu Iraq pada 19 November 2013 dan tandang ke Arab Saudi pada 6 Maret 2014. (esa/rdt)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.



Lihat Berita Tim Nasional

- - -