Jika Lolos Semifinal, Indonesia Tetap Main di Sidoarjo

18-09-2013 16:48

 | Evan Dimas

Jika Lolos Semifinal, Indonesia Tetap Main di Sidoarjo
Suporter Indonesia saat mendukung timnas di Sidoarjo © Fajar Rahman

Bola.net - Perubahan akan terjadi di venue laga semifinal nanti. Jika Timnas Indonesia U-19 lolos, maka mereka akan tetap bertanding di Gelora Delta Sidoarjo pada Jumat (20/9) mendatang.

Dari jadwal yang telah dirilis sejak awal pertemuan juara Grup A melawan runner up Grup B dilangsungkan di Stadion Petrokimia Gresik. Sedangkan juara Grup B melawan runner up Grup A berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo. Itu berarti jika mampu menahan Malaysia malam nanti, Timnas U-19 akan melawan Timor Leste U-19 di Gresik.

Namun, pihak AFF mengubah keputusan itu berdasarkan faktor keamanan. "AFF menilai security di Gresik kurang tanggap. Penonton dengan mudah bisa masuk ke stadion," terang Direktur Bidang Marketing PSSI, Edy Prasetyo pada Bola.net, Rabu (18/09).

Memang dalam pantauan Bola.net, sempat beberapa kali terjadi insiden di Gresik. Yang pertama adalah penonton Indonesia masuk ke lapangan usai Evan Dimas dkk usai mengalahkan Myanmar. Berikutnya, penonton Timor Leste ikut masuk ke stadion dan meloncat pagar pembatas begitu timnya mencetak gol saat melawan Kamboja.

Suporter Timor Leste juga kembali berulah di Gresik saat laga melawan Laos. Sebelum babak pertama usai, terjadi insiden kecil bentuk protes mereka kepada wasit. Mereka melempar botol air mineral ke bangku official pertandingan.

"Anda bisa lihat, penonton penuh di Sidoarjo, tapi semua tetap aman dan terkendali daripada di Gresik," ujar General Coordinator Piala AFF U-19, Joseph Samuel. Pria asal Malaysia ini pun membenarkan bahwa Sidoarjo akan menjadi venue semifinal, jika Indonesia lolos. Jika tidak, maka akan tetap seperti jadwal semula. (fjr/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -